Oleh: triy | September 3, 2008

Kiky : Ingin Buka Butik Sendiri

Kiky

Kiky

Tri Yuwono | Global | Medan

Obsesi menjadi seorang model yang profesional bukanlah pekerjaan yang mudah, salah satu persyaratan yang harus dimiliki seorang modelling adalah kondisi fisik. Fisik dalam hal ini adalah tinggi badan. Sebagian besar calon modelling menganggap tinggi badan akan dapat menjadi nilai plus bagi desainer untuk memberikan kesempatan bagi modelling untuk membawakan rancangannya di atas catwalk.

Hal inilah yang coba dimanfaatkan oleh Kawan Kreasi kita kali ini. Dara cantik bernama Kiky ini memang memiliki tinggi diatas tinggi rata-rata remaja seusianya. “Dari kecil saya memang ingin menjadi seorang model, apalagi saya memiliki tinggi yang lumayan, yakni sekitar172 cm. Alasan ini jugalah yang semakin memotivasi saya untuk belajar lebih giat lagi,” ujar Kiky saat ditemui Global di sela-sela latihannya di Andika Production kemarin.

Kiky menambahkan, sejak dirinya masih sekolah, banyak dorongan dari kawan-kawannya yang menginginkannya untuk terjun ke dunia modelling.”Tinggi badan mu kan lumayan tinggi. Nggak ada salahnya untuk mencoba dunia model,” ujar Kiky menirukan dukungan kawan-kawannya saat masih di sekolah.

Sejak saat itulah, Kiky pun akhirnya rajin mengikuti latihan modelling. Beberapa prestasi berlenggak-lenggok di catwalk pun diraihnya. Diantaranya sebagai Juara III dalam ajang Miss Batak Pos, kemudian dia juga berhasil menjadi finalis Model Hunt 2007.

Kiky mengaku, bakatnya semakin terasah, karena dia termasuk orang yang suka bergaya dan berfoto-foto baik sendirian maupun di depan umum.”Kalau beberapa teman sih kadang bilang ke saya, kalau saya kadang orangnya narsis, karena suka foto-foto sendiri. Tetapi, dari sinilah kadang saya bisa belajar untuk menambah rasa percaya diri,” ungkap anak ke dua dari dua bersaudara ini.

Saat di tanya Global, anggapan sebagian orang bahwa berprofesi sebagai modelling memiliki sisi yang negatif. Dengan tegas Kiky menyangkalnya, menurutnya, sebagian besar masyarakat masih belum nmengetahui secara mendalam siapa dan apa sebenarnya modelling itu. Tetapi, walaupun begitu, ia tidak bisa menyalahkan anggapan tersebut.

“Tanggapan orang itu kan berbeda, memang kadang ada juga benarnya. Tetapi, itu kan tidak seratus persen benar. Tergantung kepada modelnya sendiri saja. Dan itu terserah kepada masyarakat bagaimana menilainya. Kalau saya sendiri, selama masih berjalan sesuai dengan jalur yang benar, itu tidak masalah. Yang panting kita bisa menunjukkan bakat dan kreatifitas kita saja,” paparnya.

Ternyata ada misi tersembunyi, kenapa dia ingin menjadi seorang model. Apa itu ya? Wah, jika sudah berhasil terjun ke dunia modelling, dirinya mengaku ingin membuka sebuah butik sendiri di Medan.”Selain saya ingin menunjukkan bakat dan kreatifitas, nantinya saya juga ingin melebarkan sayap dengan membuka usaha sendiri. Seperti buka butik atau tempat yang menjual aneka produk fashion,” ujar Mahasiswi Fakultas Ekonomi UMSU angkatan 2007 ini.

Niatnya untuk bisa sukses di dunia modelling semakin besar, setelah adanya dukungan dari orang-orang yang dicintainya.”Paling tidak dengan dukungan dan motivasi keluarga dan teman-teman dekat, saya semakin termotivasi untuk terus belajar dan berlatih. Mereka adalah segalanya,” terang putri pasangan Ali dan Fatimah menutup pembicaraan.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: