Oleh: triy | September 3, 2008

Jesslyn : Menunggu Adalah Pekerjaan Yang Paling Membosankan

Jesslyn

Jesslyn

Tri Yuwono| Medan

Jam karet, yang berarti setiap berjanji tapi tidak pernah bisa tepat waktu inilah yang paling tidak disenangi oleh Kawan Kreasi kita kali ini Jesslyn. Bagi Jesslyn, setiap kali berjanji tetapi tidak tepat waktu, ia mengaku merasa sangat kesal dan kecewa. Karena menunggu baginya adalah kegiatan yang paling tidak disukainya.

“Saya paling tidak suka, jika berjanji dengan seseorang tetapi orang tersebut datangnya terlambat. Kalau seandainya alasannya masuk akal itu tidak masalah. Tetapi, kalau alasannya dibuat-buat kadang saya bisa marah dan kesal. Mungkin sama dengan yang lainnya ya, bagi saya menunggu itu adalah pekerjaan yang paling membosankan,” ungkap Jesslyn saat di temui Global di sela-sela acara Platinum Model Hunt 2007 di Sun Plaza baru-baru ini.

Jesslyn sendiri mengaku jika dirinya adalah termasuk orang yang disiplin. Tidak hanya ketika membuat janji saja, tetapi setiap melakukan pekerjaan sedapat mungkin ia melaksanakannya dengan disiplin.”Kalau kita disiplin, semua pekerjaan yang kita lakukan sepertinya lebih mudah dilakukannya,” tutur Jesslyn.

Sikap disiplin ini jugalah ternyata yang mengantar Jesslyn berhasil meraih berbagai prestasi, terutama prestasi di dunia modelling. Diantaranya adalah menjadi Juara I Lomba Modelling Tingkat Nasional yang diadakan di Yogyakarta. Dan Jumat kemarin ia berhasil menyabet Juara Pertama dalam ajang Platinum Model Hunt 2007 yang di adakan di Sun Plaza.

“Setiap hari saya mencoba membuat jadwal kegiatan apa yang akan saya lakukan, salah satunya adalah dengan membuat jadwal latihan modelling. Dengan begini, antara kegiatan satu dengan kegiatan yang lainnya tidak berbenturan. Dan yang paling utama, saya melakukannya dengan disiplin. Kalau ada jadwalnya, tetapi kita tidak disiplin melakukannya ya itu sama saja,” tutur Siswi Kelas 2 SMU Sutomo 1 Medan ini.

Gadis yang memiliki tinggi 177 cm dan berat badan 52 kg ini meyakini, setiap pekerjaan yang dilakukan dengan disiplin, peluang keberhasilan dan kesuksesannya jauh lebih besar jika dibandingkan dengan pekerjaan yang dilakukan ala kadarnya. Sehingga, ia mengaku sedapat mungkin melakukan pekerjaannya dengan tepat waktu.

“Hal yang paling tidak bisa saya tinggalkan adalah dunia pendidikan, kalau terjun ke modelling ini kan sebagai hobi saja. Jadi, kalau sudah menyangkut pendidikan, salah satunya seperti belajar, sikap disiplin harus yang paling utama. Karena saya tidak ingin pekerjaan yang lain-lain mempengaruhi pendidikan,” sebut Jesslyn

Jesslyn menambahkan, keberhasilannya dalam meraih beberapa prestasi tersebut selain karena selalu dilakukannya dengan disiplin, juga tak lepas dukungan yang besar dari orang tua dan kawan-kawannya. ‘Selain dengan sikap disiplin yang selama ini saya lakukan, keberhasilan ini juga tak lepas dari motivasi yang besar dari keluarga dan teman-teman, karena tanpa mereka sulit mendapatkan prestasi seperti ini,’ ujar putri pasangan Tuti Tjandra dan Soegiarto Lin ini.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: