Oleh: triy | September 3, 2008

Jangan Sia-siakan Kesempatan

Agnes

Agnes

Tri Yuwono | Global

Kesempatan yang baik memang kadang terjadi hanya sekali seumur hidup, jika kita melewatkannya sungguh sangat disayangkan. “Dalam hidup ini, jangan sesekali melewatkan kesempatan yang baik, kadang kan cuma sekali.Jadi kita harus dapat memanfaatkan-nya, jangan sampai dibiarkan saja,” ungkap gadis yang memiliki nama lengkap Agnes Natalia Simamora.

Kecintaannya pada dunia tarik suara telah memberikannya pengalaman hidup yang tak terlupakan. Agnes yang hobi bernyanyi, sejak kecil telah memiliki prestasi yang cukup membanggakan, di antaranya adalah juara II vocal solo dalam peringatan hari Sumpah Pemuda, Juara II vocal solo di Gereja HKBP, Juara Harapan I vocal solo di ITIIA, finalis 50 besar Indonesian Idol dan juga menjadi wakil 6 besar AFI untuk wilayah Medan.

Bagi Agnes, hidup ini adalah sebuah permainan, jika kita tidak bisa memenangkannya, jangan berharap kita bisa merasakan kepuasan dan menikmati arti kehidupan. “Hidup ini kan seperti permainan, oleh karena itulah kita harus selalu berpikir optimis jangan pesimis, karena dengan begitu kita akan selalu termotivasi untuk dapat mencapai yang terbaik, sehingga rasa puas akan kita dapat,” terang Agnes yang sebentar lagi akan merayakan ulangtahunnya yang ke 20 ini kepada Global.

Banyak orang yang merasa sedih jika harus menghadapi kegagalan, namun bagi Agnes, kegagalan bukanlah sesuatu yang menakutkan. “Ya kalau kita berani berbuat, kita juga harus berani menerima risiko, termasuk juga yang paling pahit yaitu kegagalan. Namun itu kan bukan sesuatu yang harus ditakuti, justru dengan kegagalan itulah kita bisa evaluasi diri, di mana kekurangan kita,” jawab gadis penggemar Mie Tiaw goreng ini.

Meskipun kegiatannya cukup padat, Agnes mengaku sampai saat ini masih bisa mengatur waktunya. “Saat ini kegiatan lumayan banyak, latihan menyanyi, kuliah juga aktif ikut organisasi, jadi harus pinter-pinter mengatur waktulah.
Namun sampai saat ini kayaknya belum terlalu mengganggu kegiatan-kegiatan lain.”

Menjadi seorang penyanyi terkenal memang banyak didambakan oleh orang termasuk juga bagi Agnes, namun bukan berarti ia melupakan pendidikannya, “Pendidikan itu yang utama, kalau menyanyi kan hanya hobi, jadi yang tetap didahulukan ya pendidikan. Apalagi sekarang kuliah saya tinggal sebentar lagi.

Kalau bisa semester depan sudah tamat, yang pasti kuliah dulu yang harus diperhatikan,” terang Agnes saat dijumpai Global disela-sela jam istirahat kuliahnya pekan lalu.

“Bagi kawan-kawan yang memiliki bakat di bidang apa saja, tetapi yang sifatnya positif, jangan ragu-ragu untuk mengembangkannya.

Bakat kan tidak akan bisa berkembang jika tidak dikeluarkan, apalagi kita harus dapat memanfaatkan peluang dan kesempatan sekecil apapun,” tutur Agnes sambil menutup pembicaraan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: