Oleh: triy | September 3, 2008

Gizelly Cynthia Uli Saragih : Hindari Makanan Gorengan

Selly

Selly

Tri Yuwono | Global | Medan

Ikut festival nyanyi adalah awal dari perjalanan karir Kawan Kreasi kita kali ini. Dara cantik yang biasa di panggil Selly mengaku keikutsertaanya dalam mengikuti ajang festival musik dan paduan suara menjadi catatan awal dirinya dalam meretas karir di dunia musik nasional.

“Sebenarnya yang pertama kali terjun kedunia tarik suara ini adalah kakak(wendi), kemudian baru saya. Karena melihat kakak sering ikut, jadi saya kemudian pingin juga ikut festival musik, kemudian kita berdua juga bergabung di paduan suara gereja. Dan saat ikut festival itulah, saya pernah menjadi juara, dari situlah semuanya berawal,“ tutur Selly saat di temui Global di rumahnya beberapa waktu lalu.

Perlahan tapi pasti, prestasi demi prestasi di dunia tarik suara di ukir oleh Selly. Hingga pada suatu hari, seorang pendeta dari Jakarta yang bernama Eli tertarik dengan suara khas Selly. Akhirnya dari perkenalan itu, Selly di ajak untuk membuat album yang bernuansa religius.

“Saya waktu itu sebenarnya tidak menyangka, kalau ada seorang produser musik religius menginginkan saya untuk menyanyikan lagu-lagunya. Setelah menimbang-nimbag dan sepertinya cocok dengan karakter saya, yah…akhirnya saya kemudian setuju untuk melakukan rekaman di Jakarta,” ujar pemilik suara merdu ini.

Meskipun baru pertama kali rekaman, album pertamanya ternyata sukses di pasaran.Sukses di album pertama, membuat dara kelahiran 13 Januari 1993 ini banyak mendapatkan tawaran menyanyi. Salah satunya datang dari seorang musisi dari Kota Apel (Kota Malang-red).”Setelah album pertama saya berhasil, saya kemudian di minta untuk rekaman lagi oleh om Jason, seorang musisi dari Kota Malang,” serunya.

Untuk menjaga agar kualitas suaranya tidak rusak, Selly mengaku menghindari makanan gorengan dan makanan yang banyak mengandung minyak. Meskipun, kadang ia juga tergoda untuk mencicipinya. Tapi karena tidak ingin mengambil resiko, niat itu ia urungkan juga.

“Saya biasanya menghindari makanan gorengan, karena itu kan banyak mengandung minyak yang bisa membuat suara jadi kurang bagus. Sekali-kali ajalah paling makan gorengan, itupun untuk mengobati keinginan saja. Dari pada habis makan itu suara saya jadi kurang bagus, kan mendingan tidak usah,” ujar Selly.

Tak sia-sia perjuangan Selly untuk menjaga kualitas suaranya, karena musisi papan atas Indonesia, Anton BHS juga tertarik dengan suara Selly. Selly pun dengan kakaknya di daulat untuk menyanyikan Album rohani bertajuk ’Tiada Tuhan Sepertimu’ yang baru launching di Jakarta.

“Pada album yang terakhir bersama om Anton, di situ kita nyanyi ada sepuluh lagu plus satu lagu untuk kompilasi. Dimana khusus lagu kompilasinya akan dinyanyikan bareng dengan musisi nasional, seperti Nugie, Katon Bagaskara, Lea serta Pongki Jikustik dan istrinya,“ papar Siswi Kelas 1 SMA Santo Thomas 1 Medan ini.

Saat di singgung ke depannya ingin seperti apa, Selly mengatakan ingin mencoba sesuatu yang baru di dunia musik.“Selama ini kan saya lebih sering membawakan lagu rohani, kalau seandainya ada kesempatan kita akan mencoba sesuatu yang baru, seperti belajar lagu diluar lagu-lagu religi,“ terang buah hati pasangan Alfredi Saragih dan Asina Hutagalung ini.

Responses

  1. Bisa kasih informasi album2 Gizelli, saya tertarik pgn dengerin suara Selly..Thx

  2. wew,, selly.. masukin w di daftar tunggu pacar dun..
    hehehehehe :))


Tinggalkan Balasan

Kategori

