Oleh: triy | September 3, 2008

Geubrina Sabadini : Prestasi Berawal dari Hobi

Geubrina

Geubrina

Tri Yuwono | Medan

Dunia modelling saat ini memang telah menjadi trend bagi remaja sekarang, termasuk bagi kalangan remaja di Kota Medan. Setiap beberapa bulan sekali sepertinya perlombaan lenggak-lenggok diatas catwalk ini sudah menjadi agenda rutin. Hal inilah yang dimanfaatkan para modelling untuk bisa menyalurkan hobinya.

Berbicara mengenai modelling memang tidak bisa dipisahkan dari hobi seseorang.Paling tidak alasana hobi inilah yang diungkapkan oleh Geubrina Sabadini, gadis yang akrab disapa Ina mengaku terjun ke dunia modelling tak lain karena hobi. “Dari kecil saya hobi tampil di muka umum, jadi sejak waktu sekolah SD saya sudah ikut berbagai lomba model cilik,” ungkapnya.

Ina menambahkan, karena sesuatu hal hobi modelling yang sudah ia geluti sejak kecil dihentikan. “Saya sempat vakum tidak ikut lomba-lomba model, itu dari SD hingga SMP. Karena waktu itu kan saya tinggal di Aceh, kemudian SMP pindah ke Medan. Barulah pada saat sekolah SMA saya melanjutkan hobi saya ini lagi,” jelas siswi kelas 1 SMA Harapan 1 Medan ini.

Meskipun sempat beberapa tahun vakum tidak terjun ke dunia modelling, bukan berarti bakatnya berlenggak-lenggok luntur begitu saja. Buktinya, prestasi demi prestasi berhasil ia raih. “Mungkin karena sudah hobi, jadi meskipun sempat vakum, sepertinya bukan menjadi masalah,” jelasnya lagi.

Prestasi yang di raih Ina, diantaranya adalah Juara Faforit Joglo Tiga Dara 2006, Finalis Royal Princess 2006, Juara 1 Remaja Putri Ajang Pemilihan Busana Muslim Se-Kota Medan 2006, Juara Harapan 2 Busana Muslim Partai Demokrat, Juara Harapan 1 Busana Muslim Ramadhan Fairs 2006, Juara Harapan 3 Fotogenic Citra Model Award 2006, Juara Harapan 2 Yamaha Mio Mencari Bintang Sekolahan 2007 serta Juara Harapan 2 Idola Cilik dan Remaja Indonesia 2007.

Berbagai prestasi yang diperoleh tersebut, menurut Ina tak lain adalah karena usaha dan latihan yang selalu ia lakukan secara rutin. “Setiap dua kali seminggu, saya selalu menyempatkan diri untuk latihan. Karena tanpa persiapan yang matang, jangan harap bisa mendapatkan prestasi yang baik, persiapan tersebut adalah dengan cara latihan,” sebut Ina saat ditemui Global di tempat latihannya di Stage 81 Komplek Tasbi Medan.

Selain menekuni dunia modelling, Ina juga memiliki cita-cita untuk menjadi seorang penari dan juga penyanyi. Oleh karena itulah, ia juga mengikuti les vokal dan juga les menari.

Kendati hari-harinya disibukkan dengan berbagai kegiatan, bukan berarti Ina melupakan pendidikannya. ‘Untuk pendidikan hingga saat ini tidak terlalu terganggu, saya masih bisa mengikuti pelajaran di sekolah. Saya juga mengikuti les privat mata pelajaran sekolah, jadi saya masih bisa menyeimbangkan antara pendidikan dengan hobi saya,’’ terang Ina sambil tersenyum.

Gadis yang memiliki tinggi 158 cm ini menganggap dukungan dari orang tua dan kawan-kawannyalah yang dijadikanny sebagai motivasi untuk bisa tampil lebih baik lagi. « Saya sangat bersyukur, karena orang tua dan keluarga saya selalu mendukung saya, kemudian juga teman-teman, merekalah yang motivasi saya untuk bisa selalu tampil dengan baik, » ungkap putri pasangan H.Kamaluddin Kaoy dan Hj. Ita Sri Kumala sambil menutup pembicaraan.


Tinggalkan Balasan

Kategori

