Oleh: triy | September 3, 2008

Dwi Ananda Rahmatika : Giat Berlatih Dan Selalu Berdoa

Ananda

Ananda

Tri Yuwono | Global | Medan

Modelling, dunia entertainment satu ini memang sedang ngetren di kalangan remaja saat ini. Bukan hanya di Jakarta yang selama ini dianggap sebagai pusat dunia hiburan, Kota Medan pun sepertinya juga tak ingin kalah. Tak heran, jika lomba lenggak-lenggok diatas catwalk ini sepertinya tak pernah sepi di adakan.

Seringnya melihat para modelling memamerkan busana-busana karya terbaru para desainer, ternyata membuat Sahabat Global kita kali ini terinspirasi untuk menekuninya. Dia adalah Dwi Ananda Rahmatika, dara cantik yang biasa di sapa Nanda ini mengaku seringnya melihat acara peragaan busana, membuatnya memiliki keinginan untuk mencobanya.

“Cita-cita Saya sih sebenarnya ingin menjadi dokter atau guru. Nggak ada niat untuk menjadi model. Tapi, setelah beberapa kali melihat acara lomba modelling. Saya mulai tertarik, sepertinya jadi model itu enak,” ungkap Nanda saat di temui Global di tempatnya berlatih Andika Production kemarin.

Alhasil, sejak setahun ini Nanda pun giat berlatih modelling. Tak perlu waktu lama baginya untuk mendapatkan hasil terbaik. Meskipun termasuk orang baru di dunia modelling Kota Medan, keseriusan dalam berlatih membawanya merebut beberapa juara lomba modelling baik yang diadakan di Medan maupun Jakarta.

“Apa ya kuncinya, paling Saya giat berlatih saja kok. Selain itu juga berdoa. Pertama ikut lomba jelas dong grogi, tapi karena saat latihan sudah di ajari bagaiman caranya bersikap diatas panggung. Jadi, sedikit-sedikit Saya bisa menghilangkan rasa grogi itu. Yang penting kita punya rasa percaya diri saja,” ungkap Nanda membeberkan sedikit rahasianya saat tampil di atas catwalk.

Selama setahun lebih berkecimpung di dunia modelling, Nanda mengaku sudah beberapa kali memperoleh prestasi yang membanggakan. Diantaranya adalah menjadi Finalis Model Eagle Idol Spektakuler di Jakarta 2007, The Best Catwalk Sophie Marthin 2008, Finalis Top Model SMU Methodist serta Finalis Model Yamaha 2008.

Prestasi ini jugalah yang membuatnya semakin termotivasi untuk bisa lebih bagus kedepannya. Untuk itulah, selain giat latihan, dara berambut panjang kelahiran 23 Desember 1989 ini pun juga sering melihat acara modelling yang ada di televisi serta membaca majalah yang berhubungan dengan modelling.

“Kalau latihan kan pasti rutin, untuk menambah referensi tentang dunia modelling, Saya biasanya suka baca majalah yang membahas tentang modelling, juga sering nonton televisi,” tambahnya.

Meski aktivitasnya lumayan sibuk, Nanda tetap menyempatkan diri untuk belajar. Apalagi sekarang ini dirinya sedang mempersiapkan diri untuk tes di Perguruan Tinggi Negeri. Tak heran jika sekarang ini, selain rajin latihan, Nanda juga rajin belajar.

‘Pendidikan tetap yang utama, apalagi sekarang ini Saya sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian masuk PTN. Rencananya sih mengambil jurusan Manajemen dan Sastra Inggris USU. Untunglah kedua orang tua selalu mendukung Saya. Jadi, Saya pun bisa lebih konsentrasi lagi,’ ujar Putri ke dua dari empat bersaudara pasangan Hasan Basri dan Lis Herawati Damanik seraya minta doanya kepada Sahabat Global. Semoga berhasil Nanda.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: