Oleh: triy | September 3, 2008

Disa Ayuni Pulungan : Tak Suka Berbohong

Disa

Disa

Tri Yuwono |Medan

Siapa sih yang suka dibohongi, pasti jawabannya tidak ada. Nah, kalau kita tidak suka dibohongi, jangan pernah sekali-kali berbohong dengan orang lain. Karena, sekali kita berbohong orang lain pasti akan mempertanyakan kepercayaan yang selama ini sudah kita bangun bersama.

Begitupun dengan Kawan Kreasi kita kali ini, Disa Ayu Pulungan. Pasalnya, dara cantik yang akrab dipanggil Disa ini mengaku, kalau ia paling tidak suka dibohongi.”Sikap yang paling saya benci dalam hidup ini salah satunya adalah berbohong,” tegas Disa saat di tanya Global di Kampusnya beberapa hari yang lalu.

Disa beralasan, sikap berbohong dapat mendatangkan dampak negatif, salah satunya dapat merusak kepercayaan seseorang.”Kepercayaan itu kan mahal harganya, apabila kita berbohong atau orang lain berbohong kepada kita, maka jangan berharap seratus persen orang lain mempercayai kita lagi,” seru dara kelahiran 11 November 1989.

Pantas saja Disa menghindari sikap-sikap seperti ini. Profesinya sebagai seorang model membuat dirinya seminimal mungkin menghindari hal-hal yang dapat mengurangi penilaian orang terhadap pribadinya. Sejak terjun ke dunia modelling beberapa tahun silam, berbagai prestasi pun berhasil diraihnya.

“Sikap adalah salah salah satu unsur penilaian orang lain terhadap kita. Ini harus kita jaga. Apalagi, kita terjun ke dunia modelling, hal-hal ini seperti ini harus betul-betul diperhatikan, kalau kita ingin meraih prestasi yang bagus. Alhamdulillah, paling tidak beberapa prestasi sudah saya dapatkan semenjak saya ikut modelling,’ ungkap Disa.

Juara I Busana Merah Putih, Juara I Fotogenic, Juara Faforit Citra Award, Juara II duta Model Sumut untuk kategori Fotogenic pernah di raih olehnya.

Disa menambahkan, selain menjaga sikap, selalu tampil percaya diri menjadi kunci suksesnya selama mengikuti berbagai event perlombaan.

“Sebenanrnya untuk menjadi seorang model itu tidaklah terlalu sulit, yang pasti selain menjaga sikap, kita juga harus memiliki rasa percaya diri. Karena kita tampil bukan di tempat tertutup, tetapi dihadapan umum,“ seru Disa.

Sukses menjadi seorang model, mau tak mau membuat Disa harus bisa membagi waktu antara kegiatan modelling dengan kegiatan kuliahnya. Agar kedua kegiatan tersebut dapat berjalan seimbang, Disa menyiasati dengan membuat jadwal kegiatan sehari-hari. ‘Kalau dulu saya masih sekolah memang agak sulit ya membagi waktu, tetapi seteleh kuliah kan masih banyak waktu yang kosong. Paling-paling biar tidak terganggu waktu kuliah, saya buat jadwal duluan,’ papar mahasiswi Jurusan D-3 Keuangan FE USU.

Disa menambahkan, motivasi yang besar dari keluarga dan teman-temannya menjadi hal penting dalam menunjukkan kemampuan terbaiknya setiap berada di atas panggung.“Semua ini tidak terlepas dari dukungan mereka (keluarga dan teman-teman-red), tanpa mereka mustahil saya bisa mendapatkan prestasi seperti sekarang ini,“ ucap putri pasangan Ir Drs Yahya Pulungan dan Syahrita Lisda Siregar.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: