Oleh: triy | September 3, 2008

Difa Putri Aryani : Prestasi di Sekolah, Juga Prestasi di Modelling

Difa

Difa

Tri Yuwono | Medan

Kecil-kecil cabe rawit, mungkin ini ungkapan yang tepat untuk menggambarkan sahabat Global kali ini, Difa Putri Aryani. Pasalnya, meski masih duduk di bangku sekolah dasar (SD), namun Difa ternyata sudah berhasil mempersembahkan berjibun prestasi di dunia modelling. Cara berjalan Difa saat masih usia balita yang mirip dengan model, membuat kedua orang tuanya berpikir untuk mengasah bakatnya.

“Saat itu dia kan masih kecil, kalau berjalan itu kadang badannya agak berlenggak-lenggok, dari situlah saya berpikir kalau Difa memiliki bakat di bidang modelling. Saya juga tidak tahu dari mana Difa kalau jalan mirip model. Sejak saat itu, saya pun mulai mengajarinya,” ungkap Yuli Elviana, ibunda Difa saat di temui Global kemarin.

Keinginan kuat yang ada dalam diri Difa untuk mengikuti ajang lenggak-lenggok di atas catwalk membuahkan hasil yang memuaskan. Bayangkan, baru sekali mengikuti ajang tersebut. Difa sudah berhasil menjadi juara, hal ini jugalah yang memacu Difa dan kedua orangtuanya untuk mengikuti ajang serupa kedepannya.

“Nggak nyangka juga, soalnya dia waktu itu baru ikut pertama kali di ajang modelling. Eh, ternyata sudah berhasil menjadi juara. Difa saat itu masih duduk di bangku Taman Kanak-kanak. Melihat hasil itulah, semakin memberi motivasi bagi kami, selaku orang tua untuk terus mengembangkan bakatnya,” papar Yuli.

Mulai saat itu, satu demi satu prestasi berhasil di raih oleh siswi Kelas 2 SD Rahmad Islamiyah ini. Jika dikumpulkan, kurang lebih Difa sudah hampir sekitar 40 piala berhasil diraihnya. Juara I Busana Muslim se-Kota Medan dan Juara I Top Model Cilik Calon Bintang Indonesia Binjai adalah dua dari puluhan prestasi yang menurut Difa punya arti yang cukup penting.

“Sebagian besar prestasi Difa itu diperoleh dari ajang modelling untuk kategori busana muslim, kasual dan fotogenik. Dan dari sekian banyak prestasi, yang paling membanggakan diantaranya adalah juara busana muslim se-Kota Medan dan modelling yang diadakan di Binjai,” seru Yuli.

Kesibukan Difa mengikuti modelling, bukan berarti membuat dirinya melupakan pendidikan sekolahnya. Bahkan, gadis cantik kelahiran 23 Januari 2001 ini juga memiliki prestasi yang tak kalah dengan prestasi yang diraihnya di dunia modelling

“Syukurlah, dari sejak sekolah di TK hingga sekarang ini duduk di bangku SD, Difa selalu menjadi yang terbaik. Bahkan, sejak masih kelas 1 SD, Difa sudah mendapat beasiswa, karena selalu menjadi juara kelas. Alasan ini jugalah yang membuat saya dan ayahnya, selalu memberikan motivasi bagi dirnya untuk selalu berkreatifitas,” jelas Yuli.

Nah, kira-kira di kemanakan ya… hadiah-hadiah yang diraih oleh Difa. ”Kalau hadiahnya uang, langsung di kasih ke mama untuk di tabung. Tapi, kalau hadiahnya barang, seperti tas, buku biasanya disimpan untuk digunakan nanti,” ujar anak pertama dari tiga bersaudara pasangan Hariansyah dan Yuli Elviana seraya menutup pembicaraan.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: