Oleh: triy | September 3, 2008

Dian Seruni: Mendapat Berkah di Bulan Ramadhan

Dian Seruni

Dian Seruni

Tri Yuwono | Medan

Menjadi seorang pengusaha yang sukses dunia dan akhirat telah tertanam di hati gadis yang bernama lengkap Dian Seruni ini. Pasalnya, jalan menuju ke arah itu kini sudah terbentang di depan mata. Usaha jualan aksesoris yang telah ia rintis sejak tiga tahun lalu, kini mulai menampakkan hasil.

Alumni D-3 Kimia Industri FMIPA USU ini sangat bersyukur karena Ramadhan telah mendatangkan berkah yang tidak sedikit. “Alhamdulillah, sekarang usaha saya lancar, apalagi menjelang Lebaran ini. Pengunjung meningkat sampai 30 persen dari hari-hari biasa,” ungkap gadis kelahiran Bireuen. Runi, begitu ia disapa menjelaskan bahwa berkah ini selayaknya patut untuk disyukuri.

Putri pasangan M Yusuf dan Mahada ini berharap, saat Lebaran mudah-mudahan dia akan menjadi lebih baik dari sebelumnya, baik itu dari tingkah laku, kesehatan dan usahanya.
Anak bungsu dari enam bersaudara ini mengatakan, di bulan puasa ini mencoba untuk lebih mendekatkan diri dengan Allah. “Ini kan bulan yang penuh dengan Rahmah, jadi kita harus bisa lebih mendekatkan diri denganNya,” kata Runi lagi.

Kegigihannya untuk menjadi seorang pengusaha yang berhasil memang patut untuk ditiru. Karena kebanyakan orang, selesai kuliah ingin cepat mencari kerja bukan menciptakan kerja. Meskipun background Runi bukan dari ilmu ekonomi tetapi Runi telah berhasil menerapkan ilmu kewirausahaan. “Saya dulu kuliah jurusan kimia industri, tapi memang dari dulu pingin jadi pengusaha, ya sudah akhirnya selesai kuliah langsung buka usaha sendiri.”

Pekerjaannya yang tidak menyita waktu dan tempat, membuat Runi dapat beribadah dengan lebih khusuk dan tenang. “Kerjanya kan juga di sini, jadi sambil menunggu konsumen bisa digunakan untuk membaca Al Quran atau buku-buku lain,” terang Runi saat ditemui Global di tempat usahanya pekan lalu di Jalan Setia Budi No 24 Medan. Tempat usahanya yang ia beri nama Pinguin, Runi menjual berbagai pernak-pernik untuk cewek, seperti tas, sepatu, kerudung dll.

Runi menilai bahwa Ramadhan tahun ini suasananya lebih ramai bila dibandingkan tahun lalu, tetapi lebih berat pelaksanaannya. “Tahun ini Ramadhan agaknya lebih ramai, jika dibandingkan dengan tahun lalu, tapi pas waktu puasa sangat berat, seminggu puasa cuacanya sangat panas, jadi puasa kurang bisa bersemangat,” terang gadis berbintang Libra ini.

Menjelang Lebaran biasanya banyak orang yang ingin membeli perlengkapan untuk lebaran, seperti baju dan kebutuhan lainnya.

Untuk itu, Runi mengingatkan agar belanja menjelang Lebaran sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan. “Sebaiknya apabila mau belanja, hendaknya jangan boros, sesuai dengan kebutuhan,” jelas Runi menutup pembicaraan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: