Oleh: triy | September 3, 2008

Christine Yusuf : Manfaatkan Tehnologi Internet

Christine

Christine

Tri Yuwono | Medan

Tehnologi internet memang banyak manfaatnya, begitulah paling tidak yang di alami oleh Christine Yusuf, Dara Intelegencia Kota Medan tahun 2007. Dari dunia mayalah dara berwajah cantik ini mengaku banyak sekali mendapatkan segala informasi, termasuk juga informasi mengenai pemilihan Jaka Dara yang diselenggarakan oleh Pemko Medan.

“Bagi saya internet merupakan media yang paling mudah untuk mencari dan mengakses segala informasi, apalagi saat ini internet sepertinya sudah menjadi suatu kebutuhan yang tidak terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari. Mencari tugas-tugas kuliah dari internet, selain gampang juga menghemat waktu, dan kemarin pun saya mendapatkan informasi Jaka Dara kebetulan juga dari internet,” ungkap Christine.

Banyaknya manfaat yang ia dapat dari dunia maya inilah yang membuat Christine selanjutnya jatuh hati terhadap internet.”Selain membaca tentunya, hobi saya kalau ada waktu setiap hari adalah browsing di internet,” ucap dara kelahiran Medan , 21 Maret 1986 silam ini saat di temui Global di Kampus USU kemarin.

Menjadi Dara Intelegencia Kota Medan adalah satu dari beberapa prestasi yang pernah diraih oleh dara berambut panjang ini. Pasalnya, sebelum ini ia juga pernah menjadi Runner up I Putri Indonesia Sumut 2006, Finalis Model Indonesia Tingkat Nasional 2006, Juara III Presenter Se-Sumut serta Juara I Newsreading Competition 2006

Sebagai salah satu duta pariwisata Medan , Christine saat ini sedang sibuk mempromosikan sektor pariwisata Kota Medan. Salah satunya dengan mengisi acara yang digelar Pemko Medan. Dalam acara tersebut, Christine dan Jaka-Dara lainnya didaulat untuk mempromosikan Kota Medan kepada masyarakat lokal dan juga internasional.

“Saat ini selain di sibukkan dengan tugas-tugas kuliah, saya juga sedang belajar mengenai hal yang berhubungan dengan pariwisata Kota Medan. Caranya ya itu dengan memanfaatkan tehnologi internet dalam mencari referensi mengenai seluk beluk Kota Medan,” terang mahasiswi Fakultas Psikologi angkatan 2004 ini.

Ada satu lagi kesibukan Christine sekarang ini, mungkin bagi sebagian masyarakat Sumut sudah tidak asing lagi dengan wajah cantik dara satu ini. Ya, ternyata selain disibukkan  dengan kuliah dan  menjadi duta pariwisata, ia juga ditunjuk menjadi salah satu presenter berita televisi lokal di Medan .“Kebetulan saya juga bekerja menjadi salah satu pengisi acara berita di sebuah televisi lokal di Medan ,” jelas dara yang menguasai Bahasa Inggris dan Mandarin ini.

Christine mengaku untuk mengatur dan membagi waktu di tengah rutinitas kegiatannya yang lumayan padat, ia terlebih dahulu membuat jadwal kegiatan yang akan dilakukannya.”Paling-paling dengan membuat jadwal kegiatan apa yang akan saya lakukan. Hal ini sangat membantu saya dalam membagi waktu antara keluarga, teman-teman maupun juga dengan pekerjaan,” ungkap anak pertama dari dua bersaudara ini.

Ia menambahkan, dukungan yang besar dari keluarga dan juga sehabat-sahabatnya menjadi pemacu dirinya untuk bisa terus mengembangkan kreativitas dan bakat yang dimilikinya.”Mereka adalah bagian dari kesuksesan saya saat ini, tanpa mereka sepertinya sulit untuk mencapai prestasi seperti sekarang ini,” terang putri pasangan Yusuf Sanusi dan Erlina Yusuf ini seraya menutup pembicaraan.

Iklan

Responses

  1. maju terus


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: