Oleh: triy | September 3, 2008

Bluemint Band : Siap Gebrak Musik Nasional

Tri Yuwono | Global | Medan

Siapa yang tak kenal dengan group band satu ini, apalagi bagi para Bluemintnia tentu sudah tak asing lagi mendengar namanya. Pemilik Album Self Title dengan hitnya “Ketika Harus Memilih” dan “Terlalu Indah Untukku” memang merupakan salah satu band papan atas di Kota Medan. Dalam beberapa tahun terakhir, lagu-lagunya yang bernuansa vatiatif pop memang sedang menjadi idola para pecinta musik di Medan.

Group band yang di perkuat oleh lima orang anak muda, yakni Donie dan Dani sebagai gitaris, Budhi penggebuk drum, Gandhie Keyboard dan Sabar sebagai vokalis ini, saat ini di Medan memang sedang naik daun. Beberapa lagunya bahkan pernah menjadi hits di beberapa stasiun radio lokal selama hampir berbulan-bulan.

Menurut Dani sang gitaris, Bluemint terbentuk pada tanggal 24 April 2001. Nama BLUEMINT sendiri terinspirasi dari sebuah nama Ice Cream.”Waktu itu kita terbayang sesuatu yang sejuk serta sesuatu yang dapat menyajikan kesegaran. Kemudian munculah ide untuk membuat nama band ini menjadi Bluemint Band, selanjutnya kita sesuaikan dengan nuansa musiknya,” ungkap Dani.

Seperti halnya dengan band-band lain, tukar ganti personil kerap mewarnai perjalanan Bluemint, meskipun begitu tak lantas membuat band ini terganggu, bahkan popularitasnya semakin menanjak tatkala lagu-lagu ciptaannya mendapat sambutan hangat dari para penggemarnya. Hal ini dibuktikan dengan larisnya album Bluemint yang hampir terjual sebanyak 1000 copy.

“Sejak terbentuk hingga sampai saat ini, Bluemint sempat mengalami beberapa pergantian personil didalamnya, namun itu tidak sedikitpun menggoyahkan visi dan misi kami untuk terus maju ke blantika musik Indonesia, apalagi ternyata kita dapat sambutan hangat dari Bluemintnia,” terang Dani saat ditemui Global di Base Campnya Jalan Kiwi Medan kemarin.

Dani menambahkan, harapan terbesar Bluemint kedepannya adalah ingin terus menyuguhkan yang terbaik untuk seluruh penikmat musik saat ini dan yang akan datang.”Bluemint berharap agar hasil karya kita selalu dapat didengar dan diterima oleh masyarakat dari kalangan manapun, dan berharap dapat meramaikan Blantika Musik Indonesia,“ tambahnya.

Tak salah jika Juara III A Mild Live Wanted Regional Sumut & N.A.D memiliki fans yang cukup banyak di hampir daerah di Sumatera Utara. Kekompakan dan juga lagu-lagunya yang banyak diminati oleh pecinta musik di Medan membuat Bluemint juga sering di minta untuk menjadi band pembuka ketika band papan atas tanah air tampil di Medan.

Bluemint

Bluemint

Seperti menjadi banda pembuka bersama dengan The RAIN di UMA, Opening Act NAFF di Pardede Hall, Opening Act PADI di Stadion Teladan Medan, Opening Act UNGU di Pardede Hall, Opening Act J-ROCKS di Pelataran Parkir Deli Plaza, Opening Act PETERPAN di Stadion Kebun Bunga, Opening Act GLENN FREDLY di Selecta Building, Opening Act ELLO & DEWI SANDRA di STARMILD CHILL OUT Plaza Medan Fair, Opening Act COKELAT & THE CHANGCUTTERS serta tampil dalam acara Guest Star A mild LIVE SOUNDRENALIN (NESCAFE STAGE) di LANUD Medan.

Iklan

Responses

  1. aq mau minta lagunya dong yang judulnya ketika harus memilih,coz q mau dengerin n now i’m not in medan so susah,please

  2. hiii
    Bluemint aQ seneng bgt waktu klen dateng ke SMAN TiLas alias Sman 13 medan. Aq n temen2 pengen klen bisa dateng lagi kpan2 tp klw bisa secepatnya ya/!
    oia…aQ mo minta kaset album2 terbaru dr Bluemint dOnk…?!

  3. blue mint lagu2 kelen keren2 bgt.

    cato truz blue mint!!!!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: