Oleh: triy | September 3, 2008

Bad Fairy Band : Masuk dalan album kompilasi Melodic to Medan

Bad Fairy

Bad Fairy

Tri Yuwono | Global | Medan

Tampil dengan gaya bebas dan agak sedikit urakan menjadi ciri khas Bad Fairy Band saat beraksi di atas panggung. Tak heran, jika setiap Bad Fairy tampil penonton pun selalu diminta untuk mengikuti irama musik dengan bergoyang dan sesekali loncat-loncat. Kebebasan seperti inilah yang dijadikan Bad Fairy untuk menarik simpati para penonton saat kondisi dibawah panggung mulai pasif.

“Setiap kita tampil, kita ingin menyuguhkan suasana yang agak terkesan ramai. Maka dari itulah kita selalu meminta penonton yang hadir untuk ikut bergoyang mengikuti irama dari musik yang kami tampilkan. Inilah bentuk kebebasan yang di adopsi oleh kawan-kawan di Bad Fairy Band,” ujar Kiki, saat di temui Global kemarin.

Kiki menceritakan, band yang terbentuk pada tahun 2006 silam merupakan pecahan dari grup band yang sudah ia bentuk sebelumnya. Karena ingin selalu menunjukkan kreatifitasnya dalam bermusik, Kiki pun mengajak beberapa kawan-kawannya yang hobi bermain musik untuk bergabung dan membentuk grup band baru.

“Dulunya sih namanya Evoke Band, namun karena ada permasalahan internal. Para personilnya bubar. Tapi, setelah saya pikir-pikir, kalau berhenti kan sayang kreatifitas kita pun takutnya jadi berkurang. Karena itulah, akhirnya saya bersama dengan kawan-kawan di luar Evoke, kemudian membentuk grup band baru, yang kemudian kita beri nama Bad Fairy Band,” papar Kiki.

Kiki pun akhirnya dipercaya menjadi gitaris sekaligus vokalis oleh para personil Bad Fairy. Dengan tambahan amunisi seperti Fandi yang juga berposisi sebagai gitaris, kemudian Adit sebagai drummer dan Wibi sebagai bassis, Bad Fairy akhirnya memulai debutnya untuk bersaing di belantika musik nasional.

Tak sia-sia perjuangan para personil Bad Fairy, dua buah lagu pun sudah dihasilkan. Bahkan satu diantaranya masuk dalam album kompilasi Melodic to Medan bersama 17 grup band lokal.”Sampai saat ini, lagu yang kita buat sudah ada dua buah, yakni Kembali(masuk dalam album kompilasi) dan Lepas, serta akan menyusul beberapa buah lagi yang mana saat ini sedang dalam proses ngetrack,” seru Kiki yang di iyakan personil lainnya.

Bukan hanya itu saja, grup band yang beraliran punk melodic ini ini juga pernah menjadi Juara II dalam Festival Musik di Unimed. Selain sering manggung di kampus-kampus dan sekolah, Bad Fairy juga sering di minta untuk mengisi acara launching produk-produk perusahaan.”Kalau manggung seringnya sih di acara kampus, tapi kita juga sering diminta untuk mengisi acara musik saat launching produk,” seru Kiki.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: