Oleh: triy | September 3, 2008

Aru Band : Terinspirasi Dari Sebuah Sejarah

Aru Band

Aru Band

Tri Yuwono | Global | Medan

Berbicara mengenai sejarah, kadang membuat orang banyak bertanya-tanya, sejarah memang penuh dengan misteri. Tak heran jika banyak orang yang mengabadikannya. Tak terkecuali dengan grup band satu ini, Lho… apa hubungannya. Ternyata grup band yang terbentuk kurang dari setahun ini menamai grup bandnya dari nama kerajaan kuno di Kota Medan.

“Aru band namanya diambil dari sebuah nama kerajaan kuno yang pernah mengalami kejayaan di Kota Medan. Jadi, untuk mengingat kembali sejarah tersebut, maka diabadikanlah menjadi sebuah grup band,” ungkap Tengku Haris, orang yang berada di balik Aru Band kepada Global.

Aru Band, kata Haris menambahkan, juga mempunyai arti tersendiri bagi personilnya yang menjadikan semangat dalam berkarya. Dengan mengedapankan semboyan ‘All For You’, Aru Band mencoba mengedepankan arti persembahan untuk para pecinta musik mereka.

Band yang diperkuat lima personil diantaranya Rocky (gitaris), Adi (bass), Dani (gitaris), Niejar (drum) dan Yudhi (vokal) ini merupakan gabungan dari anak-anak muda yang sebelumnya sudah malang melintang di dunia musik di Medan. “Grup ini personilnya merupakan orang-orang yang sudah terjun ke dunia musik, jadi di grup inilah mereka mencoba bersatu,” seru Tengku Haris.

Dengan mengusung konsep musik pop rock, Aru Band mencoba menerobos belantika musik nasional. Untuk mewujudkan hal tersebut, Aru Band pun bergabung bersama dengan band papan atas Kota Medan, seperti Sinar, Yellow, Cereal di bawah naungan music room management.

“Kami di sini mencoba untuk menjadi sebuah grup band yang karya-karyanya bisa di terima oleh masyarakat, maka dari itulah kami bergabung dengan music room management di bawah bimbingan T. Haris yang merupakan salah seorang tokoh musik di Medan,” sela Yudhi vokalis Aru band saat di temui Global.

Setelah bergabung dengan management baru, warna musik yang dibawakan oleh Aru Band pun sedikit mengalamai perubahan.”Saya mencoba memberikan beberapa saran kepada mereka, salah satunya adalah dengan mengubah warna musik mereka yang selama ini dianutnya. Saat ini lumayanlah, karena sudah banyak perkembangannya terutama mengenai sound dan konsep musiknya,” papar Tengku Haris.

Sebuah lagu berjudul ‘Biar Cinta’ kini sudah banyak mengudara dibeberapa radio yang ada di Medan. Bahkan, saat ini Aru band mencoba menuangkan karya-karyanya dalam bentuk album indie. “Untuk lagu di album indie kita sedang dalam proses pembuatan. Ada sekitar empat buah lagu yang sedang dikerjakan,” sebut Yudhi.

Di tengah kerasnya persaingan industri musik saat ini, Aru Band yang beberapa waktu lalu menjadi band pembuka dalam show Band Matta berharap agar ke depannya bisa menembus industri musik nasional.”Dengan mengedepankan sound dan harmonisasi accord dalam setiap lagu, kita berharap bisa menembus industri musik. Tidak hanya tingkat lokal saja, tetapi juga tingkat nasional,” jelas Yudhi yang diamini personil Aru Band lainnya.


Responses

  1. hi guy’s.. god luck for you aru’s band medan.. specially for the drummer, i’m xxxx .. pls call me if u wanna clbk with me.. hehe, im joking..

  2. my mobile number 081264495444
    if u would, call me yah, a’ll always miss u..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: