Oleh: triy | September 3, 2008

Alionk Band : Eksis di Jalur Punk Melodic

Alionk Band

Alionk Band

Tri Yuwono | Global | Medan

Setiap band tentunya memiilki cirri khas tersendiri agar mudah dikenali oleh para penggemarnya. Hal inilah yang membuat grup band satu ini mencari sesuatu yang baru, dimana hal ini dilakukan agar mereka bisa tetap eksis dan juga memiliki keunikan tersendiri di bandingkan dengan gurp-grup band lainnya.

Alionk band ini misalnya, aliran punk melodic menjadi andalannya dalam menyajikan karya-karyanya kepada para penikmat musik, khususnya di Medan.”Sebagai grup band pendatang baru, kami tahu apa yang harus kami lakukan. Salah satunya adalah membuat ciri khas tersendiri dalam bermusik,” ungkap Andre, vokal sekaligus gitaris Alionk saat di temui Global.

Grup band papan atas dunia, seperti Blink 182 dan Story Of The Year (SOTY) di usung Alionk band ini sebagai gurunya dalam bermusik. Ciri khas aliran punk yang melekat dalam jenis musik karya kedua grup band tersebut, menjadi sebuah inspirasi bagi Alionk band untuk menunjukkan ke eksistensinya di jalur musik.

“Para personil Alionk band memiliki selera musik yang sama, sama-sama gila tentang aliran punk. Nah…grup band seperti Blink 182 maupun SOTY yang berasal dari luar negeri, atau juga Endank Soekamti yang asal indonesia kami jadikan sebagai kiblat dalam karya-karya kita,” seru Andre lagi.

Selain Andre, Alionk band juga di perkuat oleh Eza Jaboen (gitar dan vokal 2), Afiz (bass dan vokal 3) serta Bgul (drum). Andre menambahkan, nama Alionk sendiri merupakan kependekaan dari A Hole In Your Stocking.”Nama band ini terinspirasi dari sebuah buku bacaan anak-anak di inggris yang berarti memiliki sebuah lubang di stockingmu,” tambah Andre.

Lebih jauh, nama band ini memiki arti bahwa di dunia ini banyak sekali grup band. Dan salah satunya adalah Alionk.”Kalau kita lihat stocking itu kan memiliki lubang-lubang kecil, ibaratkan setiap lubang tersebut adalah sebuah grup band, dari sekian banyak lubang tersebut kami adalah bagian dari lubang tersebut,” seru Andre ang di amii oleh personel lainnya.

Meskipun Alionk Band baru terbentuk pada April 2007 lalu, namun nama band ini sudah akrab di telinga pecinta musik lokal, terutama para anak sekolah. Acara-acara seperti pentas seni maupun perpisahan sekolah menjadi media bagi Alionk Band beraksi.

”Alionk band sering di minta untuk mengisi acara musik di sekolah-sekolah, seperti pentas seni atau perpisahan sekolah. Selain membawakan lagu dari grup band baik dari luar maupun dalam negeri yang beraliran punk melodic, kita juga membawakan sebuah lagu ciptaan kita sendiri yang berjudul mini compo,”ujar Andre.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: