Oleh: triy | September 3, 2008

Alamsyah Lubis, SE : Musisi Siantar mulai unjuk gigi

Alamsyah

Alamsyah

Tri Yuwono | Global | Medan

Tak ingin kalah dengan sepak terjang para musisi Medan yang kini sedang naik daun, para musisi dari Pematang Siantar pun mulai unjuk gigi. Sebagai salah satu kota besar di Sumatera Utara, Pematang Siantar sebenarnya banyak melahirkan Musisi-musisi yang handal. Paling tidak hal inilah yang dikatakan oleh Alamsyah Lubis, SE, seorang entertainment asal Pematang Siantar.

Menurut Alam, kemampuan musisi Siantar tidak bisa dipandang sebelah mata, banyak band-band asal Siantar mengirim single hits mereka di radio-radio Kota Medan. Sebut saja seperti Risol, Pastel, dan Beyond yang sudah akrab di telinga pendengar radio di kota Medan.

Namun tambahnya, kerena letak daerah dan fasilitas yang kurang memadai membuat band-band Siantar kalah dengan band Medan. “Siantar kan jauh dari Medan, selain itu fasilitas pendukung seperti studio latihan dan rekaman belum begitu banyak seperti di Medan, belum lagi sulitnya mendapatkan perlengkapan alat musik. Sehingga membuat mereka(band-band-red) kalah dengan band Medan,” jelas Alam.

Untuk memfasilitasi para mania musik di Siantar, Sebuah Rental Studio Musik pun didirikan Alam. Studio yang ia namakan Paham Musik Studio yang bertempat di Jalan Parel Pasaribu No.55 Pematang Siantar ini selalu ramai digunakan olah anak-anak band untuk latihan. “Perlahan Saya mulai membenahi studio ini, misalnya penambahan alat-alat yang lebih bagus dan sekarang saya lagi merenovasi ruangan studio ini, mudah-mudahan Studio Paham bisa menjadi tempat latihan yang nyaman bagi penggunanya,” papar Alam.

Selain membuka rental studio, pria yang mengaku masih lajang ini juga membuka event organizer yang diberi nama Paham Enterprise. Beberapa acara terutama yang berkaitan dengan musikpun sering ditanganinya.”Dunia entertainment itu kan luas, selain menghibur kan pekerjaannya juga menantang. Apalagi jika yang ditangani itu masalah musik,” sebutnya lagi.

Alam yang dijumpai Global saat lagi berkunjung di Medan ini menambahkan, pesatnya perkembangan Kota Pematang Siantar, berdampak positif terhadap maraknya penyelengaraan panggung hiburan, terutama musik di Pematang Siantar.Kondisi ini menurutnya, dapat menjadikan dunia musik di Siantar semakin bergairah.

”Kita bersyukur juga dengan semakin sering diadakannya acara musik di siantar, karena hal ini dapat menjadi motivasi band-band Siantar untuk menunjukkan eksistensinya. Apalagi jika yang datang band-band dari ibu kota maupun dari Medan. Acara seperti ini secara langsung kan juga dapat mendukung kemajuan musik di Siantar,” terang Alam.


Responses

  1. “Sebut saja seperti Risol, Pastel, dan Beyond ”

    Klo nulis berita atau meresign nama sesuatu itu jangan asal boss…….
    di selidiki dulu yang bener baru naik tayang……
    OK………

  2. good job friends…..success!!!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: