Oleh: triy | September 3, 2008

Abdul : Ramaikan Blantika Musik Pop Jazz Indonesia

Abdul

Abdul

Tri Yuwono | Global | Medan

Beberapa tahun belakangan ini, musik jazz telah mendapatkan ruang khusus dari para pecinta musik di Indonesia. Pasalnya, musik jazz kini telah banyak dikawinkan dengan berbagai jenis musik, salah satunya adalah pop, sehingga menghasilkan musik bergenre pop jazz yang terasa lebih ringan dan mudah dicerna para pencinta musik.

Kesempatan emas ini pun tidak dilewatkan oleh penyanyi baru berbakat, Abdul. Penyanyi yang lebih banyak mematangkan vokalnya ini melalui duet dengan beberapa penyanyi kenamaan Indonesia seperti Tompi dan Reza Artamevia kemudian mencoba untuk menawarkan keunikan dan kekhasan musik pop jazz kepada para pecinta musik Indonesia.

Hal ini bisa ditandai dengan album perdana miliknya bertajuk Bersandinglah yang diproduksi oleh Pt. Trinity Optima Production mendapat respon positif dari masyarakat. “Saya amat menikmati musik jazz. Sejak kecil, musik sudah menarik minat saya. Ternyata, keputusan untuk menjadi solois membuat saya lebih bisa mengekplorasi diri untuk memainkan jenis musik ini. Saya bersyukur album perdana saya dengan bertajuk Bersandinglah bisa diterima masyarakat,” ungkap Abdul saat dihubungi Global beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut Abdul menjelaskan dalam album perdananya ini, ia mencoba untuk memberikan sebuah karya yang jujur dan memang sesuai dengan pilihan jiwanya dalam bermusik. “Saya berharap album ini bisa menyentuh hati orang lain yang mendengarkan,” terangnya.

Dalam album ini, menurut Abdul berisi 11 lagu ini, Abdul menjagokan lagu Agar Kau Mengerti dan Jos (Josephine). Kekuatan vokal yang unik milik Abdul ini telah mendapat sambutan hangat di beberapa kota seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Bali dan Medan. Hits single miliknya ini telah menduduki peringkat teratas pada tangga lagu diradio-radio yang berada dikota tersebut.

Pria asal Medan yang memiliki nama lengkap Tengku Muhammad Abdullah Amin Anshari ini menambahkan keunikan warna musik didalamnya semakin memperkuat album perdananya ini. Diakui oleh Abdul, hal inilah yang menjadi sebuah daya tarik tersendiri untuk para pecinta musik Indonesia.

Lihat aja pada lagu milik Abdul yang berjudul Josephine, lagu ini berirama riang menghentak dan enak didengar, apalagi diwarnai dengan dentingan gitar sebagai instrument utamanya. Walaupun demikian, Abdul tetap mengedepankan perpaduan indah antara irama pop dengan alunan musik jazznya dalam albumnya tersebut.

“Ada keunikan lain dalam album ini. Saya mencoba untuk menawarkan nuansa jazz yang minimalis, yang mengedepankan gitar sebagai instrument utama. Idenya diambil dari karya musisi idola saya, seperti Sting, King of Convenience, dan John Mayer. Walau minimalis, tetapi karya mereka maksimal,” tutur anak sulung pasangan Tengku Amir Hamzah dan Tengku Zainun Ansary itu.

Iklan

Responses

  1. Artikel di blog ini sangat bagus dan berguna bagi para pembaca. Agar lebih populer, Anda bisa mempromosikan artikel Anda di infoGue.com yang akan berguna bagi semua pembaca di seluruh Indonesia. promosikan artikel anda di infoGue.com. Telah tersedia widget shareGue dan pilihan widget lainnya serta nikmati fitur info cinema, game online & kamus untuk para netter Indonesia. Salam!
    http://musik.infogue.com/abdul_ramaikan_blantika_musik_pop_jazz_indonesia

  2. ok

  3. album bersandinglah dirilis 2007 apa 2008 ya ?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: