Oleh: triy | September 3, 2008

9 Banzai Band : Sekarang Lokal, Ke depan Nasional

9 Banzai band

9 Banzai band

Tri Yuwono | Global | Medan

Persaingan merebut hati para mania musik tidak hanya terjadi di pentas industri nasional saja, ditingkat lokal pun tak ingin ketinggalan. Salah satunya adalah perjuangan yang ditunjukkan oleh grup band satu ini. Sebelum bersaing di event nasional, grup band yang menamakan dirinya 9 Banzai Band ini mengaku terlebih dahulu harus bersaing merebut hati pecinta musik lokal.

“Misi kita kedepan harus bisa bersaing di pentas musik nasional. Tetapi, kita melihat untuk berjalan ke arah sana kan membutuhkan proses yang tidak gampang. Oleh karena itulah, untuk saat ini paling tidak kita ingin mematangkan diri bersaing dengan kawan-kawan grup musik yang ada di daerah dulu,” ungkap Kiky, drummer 9 Banzai Band saat di temui Global di Music Room kemarin.

Selain mengandalkan Kiky sebagai drummer, grup band asal Kota Rambutan Binjai ini juga diperkuat oleh Alwi (keyboard), Panji(gitar), Bogor(gitar), Tuah(vocal) serta Bagus(bass). “Seperti kebanyakan grup band lainnya, 9 Banzai Band ini dulunya juga sering gonta-ganti personil. Tapi, untuk saat ini grup ini personilnya berjumlah enam orang,“ sambung Kiky.

Masalah karya musik, grup band yang terbentuk pada tahun 2005 silam ini juga tak perlu diragukan lagi. Pasalnya, puluhan lagu sudah berhasil di ciptakan oleh grup band yang mengusung rock progressif ini sebagai aliran musiknya.

“Alhamdulillah untuk karya, kita sudah menyiapkan sekitar 21 buah lagu. Memang dari keseluruhan lagu tersebut, baru sebagian yang sudah masuk dalam proses track, yang lainnya masih dalam proses. Target kita tahun depan lagu-lagu ini sudah rampung semuanya,“ papar Kiky mewakili personil lainnya.

Seperti halnya dengan grup band lain yang mengandalkan tema cinta sebagai warna musiknya. Sebagian besar lagu-lagu karya 9 Banzai Band juga sangat kental dengan hal-hal yang berbau cinta dan remaja. Menurut Kiky, kentalnya tema cinta dalam karyanya tidak terlepas dari kondisi yang dialami remaja sekarang ini.

“Remaja dan cinta itu kan ibarat dua sisi mata uang yang saling melengkapi. Oleh karena itu, lagu yang kita buat mencoba mengisahkan kembali pengalaman dan juga seluk beluk mengenai hal tersebut. Kita ingin mengangkat kehidupan remaja dalam sebuah bentuk lagu. Alasan inilah yang menginspirasi kita dalam membuat lagu, apalagi target kita adalah remaja,“ seru Kiky.

Dari 21 karya lagu yang sudah dibuat oleh 9 Banzai Band, beberapa judul lagu diantaranya seperti “Berharap Kembali“, “Pura-pura Cinta“, “Kembalilah Cinta“, “Selalu di dekatmu“ serta “Aku Pergi“ mungkin sudah tidak asing lagi di dengar oleh para pecinta musik lokal, khususnya bagi pecinta musik Kota Binjai.

“Biasanya setiap kali kita tampil diatas panggung yang kita bawakan adalah lagu-lagu kita sendiri. Seperti saat tampil di ajang Soundrenalind 2006, manggung bersama grup band nasional seperti Naff, Tipe X, Kapten, Serius serta Neo,“ sebut Kiky.

Iklan

Responses

  1. sukses kalian.

  2. alwi u kern bgt

  3. Hai anak*nine Banzai
    nie aku nisa di binjai,aku suka banget sama lagu kelen yg berharap kembali.semoga band kalian makin sukses aja ya.
    LUFT U TO NINE BANZAI

  4. Buat nya bang tua banzai km manis banget,and buat bagus aku fans banget lo ma km.

    • aq jga fans banget lo…………ma kmu…..

    • aq jga…………

  5. wah hebat y sekarang… ntar lg ke label y… jgn lupa kalau nti jd artis,,binjai jgn dilupain.. buat kiki,alwi,bogor,iwa n panji terus maju.. buat kiki makin guuaanteng aja.. alwi juga tuh..!!

  6. buat smuanya.. n trutama bwd awii mkin sukses n makin cakep adja yya!
    bwd kiki makin cute …
    bwd bogor, rmbutnya mana?
    iwa, tinggi sikit laa, bdannya!hehe..
    njiiq, ya sukses laa bwd kelen kelen smuwa !
    laf u all 🙂

  7. buat kiki, alwi,dan bagus jangan lupa ya sama teman-teman kalau udah terkenal
    bwt kiki jgn sombong ya…..
    buat alwi dan bagus makin cuet aza

  8. buat semuanya anak 9banzai,,,moga sukses yach,,,,,kpn nich ke jakarta,,,ntr kl disana dah sukses,,jgn lupa ama binjai,,

    reni

  9. caYo tRuz 9 banzai,,,
    selagi mSh bisa,,,,,
    oy q mw 1 management ma 9 banzai, tp q cuma bisa nynyi…
    aceMM TU????????

  10. 9 BANZAI ….
    OCe trUzzz…..

  11. bwt ank2 9 banzai mkin asyk ja…,bwt taher,ogor anto…,kalian jangan brkelahi truz y…?,bantu ibu prgi ke pasar

  12. OI TAHER AND ANTOOOOO..,TA’ gendong kemna2….2,mau ngga’……?

  13. hi……… 9 bnzai
    Q suka lgOe’a
    sukseezzz z bwt klen mwua,
    njiiq, muakinn item z yupz !!!!!!!

  14. klu bs lagunya rock dunks jgn lg cinta truz bosen tau,,,,


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: