Oleh: triy | September 3, 2008

21 Buck$ : Launching Album Baru

21 buck$

21 buck$

Tri Yuwono | Global | Medan

21 Buck$ akan meluncurkan album terbaru bertajuk ‘Ada dan Tiada’. Menuru Irwan Risdianto, personel 21 Buck$, album yang berisi belasan lagu ini adalah album perdana bagi 21 Buck$.

“Lagu-lagu ini adalah lagu hasil ciptaan saya semua. Dan semuanya memang saya sendiri yang akan menyanyikan. Tapi, beberapa buah lagu diantaranya saya berkolaborasi dengan teman-teman yang lain, seperti Vina, Karin, Dniz, Edo, Adi serta grup hip hop LS Kru,” ujar Irwan saat di temui Global di Kompleks Tasbih kemarin.

Prestasi 21 Buck$ sendiri dalam setahun terakhir boleh di boleh sangat fenomenal, ini di buktikan dengan satu buah lagunya yang berjudul ‘Benci Februari’ yang berhasil bertengger di posisi pertama, dalam kategori tanggu lagu paling lama bertahan dalam tangga lagu Chart Kagum Radio Most FM Medan.

“Saya sendiri sebelumnya tidak menyangka, ternyata lagu yang berjudul ‘Benci Februari’ yang saya nyanyikan dengan Vina berhasil menjadi lagu terlama di acara tersebut. Sebenarnya tidak hanya itu saja, di beberapa radio lain, lagu ini juga sempat menjadi hit. Saya bersyukur, ternyata lagu-lagu saya dapat di terima oleh teman-teman pecinta musik di Medan,” ujar Irwan, yang mengaku lagu tersebut merupakan hasil kolaborasi 21 Buck$ feat Vina.

Irwan menambahkan, dalam albumnya nanti ada dua buah lagu yang menjadi andalan. Yakni, pertama lagu yang berjudul ‘Selalu’ yang di bawakan oleh 21 Buck$ feat Dniz dan kedua lagu yang berjudul ‘Dan Terjadi’ yang di nyanyikan 21 Buck$ faetVina.”Dari sekitar dua belas lagu, yang akan menjadi andalan ada sekitar dua buah lagu,” tegasnya.

Di singgung mengenai warna musik dalam album perdana 21 Buck$, Irwan yang di kenal sebagai musisi aliran hip hop ini mengatakan jika dalam album ini tidak ada aliran musik yang mendominasi.”Lagu-lagu di dalam album ini nanti semuanya berbeda-beda aliran, ya… bisa dibilang collorfull lah. Ada aliran hip-hop, pop, remix maupun R n B. Tapi yang pasti, untuk masalah tema, tidak jauh-jauh dengan cinta,” papar cowok kelahiran 6 November 1975.

Alasan perbedaan warna musik ini jugalah yang membuat 21 Buck$ berkolaborasi dengan beberapa panyanyi lainnya. Karakter yang berbeda di antara para penyanyi akan menentukan lagu mana yang paling cocok untuk di bawakan. Di sinilah ternyata uniknya, 21 Buck$ yang hanya di isi oleh Irwan ternyata mampu berkolaborasi apik dengan penyanyi lain yang berbeda dengan karakternya sendiri.

Mungkin karena album yang keluar nanti coraknya berbeda-beda, makanya 21 Buck$ kolaborasi dengan beberapa penyanyi yang memiliki karakter sendiri-sendiri. Salah satu contoh, misalnya kalau 21 Buck$ feat LS Kru kita akan membawakan aliran hip hop, begitu juga dengan yang lainnya,” terang Irwan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: