Oleh: triy | September 2, 2008

Alicia Keys : Tiket, Seharga Kualitasnya

Luar biasa

Luar biasa

Jakarta, how do you feel tonight? We are grateful to be with you, we are happy to see you. So I would to say `Terima Kasih`,” teriak Alicia yang disambut tepuk tangan dan teriakan penonton dalam konsernya bertajuk Alicia Keys As I Am World Tour.

Matahari pagi belum lagi bersinar. Bersama dengan rombongan yang terdiri dari lima orang, dua diantaranya berasa dari media lokal, yakni Saya sendiri dari Harian Global dan satu lagi reporter Radio Lafame, Kamis(31/7) pekan lalu diundang oleh pihak panitia berkesempatan hadir menyaksikan Konser Diva R&B asal Amerika Serikat, Alicia Keys di Balai Sidang Jakarta.

Pesawat Garuda yang berangkat dari Bandara Polonia Medan pukul 07.30 WIB mendarat mulus di Bandara Soekarno-Hatta Jakarta sekira pukul 09.30 WIB. Memasuki kawasan Senayan Jakarta, nuansa konser Alicia sudah mulai terasa.

Suasana di sekitaran Senayan semakin terlihat meriah saat matahari di Kota Jakarta mulai tenggelam. Kemacetan jelas mewarnai kawasan ini. Ratusan mobil antri berjejer. Sementara, ribuan orang nampak memadati jalan menuju Gedung Balai Sidang Jakarta.

Tepat pukul 19.00 malam, akhirnya rombongan sampai juga di pintu masuk konser. Pihak panitia benar-benar menjaga ketat area konser, para penonton yang ingin menyaksikan sang diva pun satu persatu harus melewati pintu keamanan. Antrian ribuan penggemar Alicia berbaris rapi menunggu giliran untuk masuk ke dalam ruang konser.

Sekitar pukul 19.30, pintu masuk akhirnya dibuka. Sontak membuat ribuan penonton yang sebelumnya duduk-duduk, kemudian berdiri semua. Sayangnya, konser yang sedianya dijadwalkan mulai pukul 20.00 WIB tertunda, dan dimulai tepat pukul 21.30 WIB. Namun, hal ini tak mengurangi ribuan penonton yang sudah masuk ke dalam gedung untuk menunggunya.

Sederhana, Tapi Luar Biasa

“We want more… we want more… we want more…” begitulah ribuan penggemar Alicia Keys meminta kembali sang diva untuk tampil kembali ke atas panggung. Sebelumnya, dengan mengucapkan ungkapan terimakasih kepada penggemarnya Alicia menutup konsernya malam itu.

Tapi, ribuan penonton yang melambaikan tangan seraya memanggil-manggil namanya, membuat Alicia kembali ke panggung utama. Hal ini membuat suasana semakin bertambah meriah. Goyangan serta atraksi tangan yang terus melambai-lambai menambah semangat panonton untuk terus mengikuti aksi panggung Alicia.

Dalam konser malam tersebut, Alicia membawakan sekitar 15 lagu, di antaranya A Woman Worth, Like You Never See Me Again, Super Woman, No One, dan Ain`t Got You.

Dibuka dengan lagu bertempo ‘up beat’ Go Ahead. Alicia tampil santai.Alicia menyanyi dengan iringan band dan tiga penyanyi latar. Peraih Grammy Award ini tampak selalu tersenyum ramah dan mengarahkan lambaian ke setiap penjuru penonton.

Tak hanya menyanyi, dalam beberapa lagu seperti How Come You Don`t Call Me dan Super Woman, jari-jari Alicia juga memainkan grand piano yang diletakkan di tengah panggung. Ia juga beberapa kali bergantian memainkan keyboard dan syntesizer yang dipersiapkan untuknya.

Artis muda satu ini memang patut diacungi jempol, Alicia memperlihatkan betapa penguasaan dirinya pada berbagai genre musik. Sebagai penyanyi dan pemain musik, Alicia berhasil memadukan beberapa genre musik. Bahkan, dalam beberapa lagunya ia mampu berimprovisasi dengan alunan irama Blues, Jazz.

Konser Alicia terlihat sederhana, baik dari segi kostum dan tata panggung. Di kedua sayap panggung bagian belakang terdapat dua layar besar yang mengabadikan aksi panggung penyanyi kelahiran 25 Januari 1980 ini.

Hal ini beda bila dibandingkan konser Beyonce Knowles (2007) yang mengenakan kostum berganti-ganti, terkesan glamor, dan tata panggung bertingkat dua. Atau konser yang baru-baru ini berlangsung The Click Five yang menampilkan tulisan nama band mereka dalam ukuran yang sangat besar sebagai latar belakang panggungnya.

Namun, satu yang membuat penonton seolah tak ingin meninggalkan sang pujaan adalah sikap Alicia. Pasalnya, sepanjang berjalannya konser, Alicia tak hentinya melibatkan penonton dalam penampilannya. Ia mengatakan penonton, band, dan Alicia dapat menyatu dengan bernyanyi bersama, bertepuk tangan, dan bergembira bersamanya.Jadi, tidak mengherankan jika suasana malam itu benar-benar luar biasa.

Selebritis Pun Tak Ingin Melewatkannya

Pesona Alicia Keys benar-benar luar biasa. Kalangan selebritis papan atas negeri ini pun sepertinya juga tak ingin melewatkan aksi panggung dari Alicia. Puluhan selebritis nampak hadir menonton konser Alicia. Seolah ingin melupakan sejenak gosip-gosip yang menimpanya, beberapa selebritis nampak enjoy menikmati aksi menawan penyanyi kelas dunia ini.

Arman Maulana (Gigi), Dewi Gita, Sherina, Gita Gutawa, Maia Dhani, Santi, Tika Panggabean, Masayu Anastasia, Naisyla Mirdad, Adjie Masaid dan puluhan selebritis lainnya nampak begitu menikmati kemampuan Alicia dalam membawakan setiap lagu-lagunya.

“Alicia tampil luar biasa. Dia seorang penyanyi, player, komposer, hingga memproduseri sendiri musiknya. Penampilan Alicia sempurna pada malam ini. Mudah-mudahan nanti di Indonesia ada artis pemusik seperti dia,” ungkap Armand Maulana, vokalis Band Gigi.

Senada dengan Armand, Maia Ahmad, artis yang sedang dilanda masalah keluarga ini mengatakan, penampilan Alicia benar-benar luar biasa.”Kebetulan juga aku suka banget sama Alicia Keys yang cantik, suara keren dan musikalitas oke banget. Dan ternyata, Alicia benar-benar tampil luar biasa,” ujar Maia.

Banderol tiket sebesar 750 ribu hingga 3 juta per lembar sepertinya terbayar lunas oleh penampilan mempesona Alicia. Jadi, tidak rugi jika para penonton mau merogoh kocek kantong yang dalam. Semuanya terbayar oleh kualitas pertunjukan musik yang dibawakan oleh Alicia.

Sekilas Tentang Alicia Keys

Nama : Alicia J. Augello-Cook (Alicia Keys)

Lahir : 25 Januari 1980 Manhattan, New York City, New York, Amerika Serikat.

Genre : R&B, soul, neo soul

Profesi : Pencipta Lagu, pianis, produser rekaman, aktris, filantropis, dan pengarang. Prestasi: 11 Grammy Award, 17 Billboard Music Award, dan 3 American Music Awards

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: