Oleh: triy | Februari 20, 2009

Heboh! Ular Sepanjang 100 Kaki(30 meter) di Kalimantan

Ular Raksasa

Ular Raksasa

Heboh! Gambar Ular Sepanjang 100 Kaki di Kalimantan Penduduk desa yang tinggal di sepanjang sungai Baleh di Borneo (Kalimantan) merasa yakin bahwa makhluk mitos yang disebut Nabau berkepala naga dan memiliki tujuh lubang hidung dengan panjang 100 kaki telah kembali ke sungai tersebut.

Mengutip Daily Mail, Kamis (19/2) ketakutan warga akan hal itu berdasarkan sejumlah foto yang menampilkan keberadaan ular raksasa yang tengah berenang di sepanjang aliran sungai. Foto-foto tersebut diabadikan oleh seorang anggota tim monitoring bencana banjir saat berada di sebuah helikopter. Keaslian akan foto-foto tersebut telah menjadi perdebatan yang hangat.

Bahkan suratkabar di Kuala Lumpur, New Straits Times meminta para pembaca agar memutuskan sendiri keaslian foto-foto tersebut. Saat ditunjukkan foto-foto itu, sejumlah warga desa mengklaim pernah melihatnya dan kata mereka itu adalah monster Nabau, seekor monster laut purba yang menurut kepercayaan mereka berubah wujud menjadi berbagai jenis hewan.

Mengerikannnnnn

Mengerikannnnnn

Sejumlah orang yang dimintai tanggapannya menepis dugaan bahwa ular itu adalah sebatang balok kayu. “Balok kayu tidak akan bisa meliuk seperti itu, ” ujar seorang warga. Sementara itu, ada yang beranggapan foto-foto tersebut adalah hasil rekayasa komputer. Yang lainnya menilai itu adalah sisi dalam sungai Baleh yang bewarna cokelat keruh. Apapun tanggapan mereka, penduduk desa merasa yakin bahwa benda yang ada di dalam foto itu meliuk mengikuti aliran sungai.

Sebelumnya di awal tahun ini, para ilmuwan telah menemukan fosil seekor ular besar yang mampu menelan bus (Baca Fenomena Harian Global Edisi Sabtu 14/2) dan blog saya temuan fosil ular raksasa. Monster sepanjang 45 kaki yang diberinama Titanoboa itu sangat besar dengan berat 1,25 ton di hutan tropis Amerika Selatan 60 juta tahun silam, persisnya 5 juta tahun pasca punahnya dinosaurus.

About these ads

Responses

  1. Ada juga di Yahoo berita … percaya gak percaya sih :)
    Soalnya di kali Progo Jogja juga dipercaya ada mahluk air bernama Sidat sebesar batang pohon kelapa :)

    Salam hangat
    Ben

    http://benedikawidyatmoko.wordpress.com

  2. yang bener 100 kaki (30 m) atau 100 m, di media tertulisnya 100 m

    • di berita mana sih??

  3. wih yg bner tuh brita w jd serem gtu ya

  4. heheh alien kali … emang ada alien ???

  5. Kalo emang benar keberadaannya, bagaimana keselamatan warga. Pemerintah daerah harusnya memberikan kepastian nyata tidaknya ular tersebut.

  6. kalau memang benar, pemerintah harus segera mengamankan dan menjaga. jangan sampai dibunuh atau dijadikan peliharaan pribadi oleh orang yang tidak bertanggung jawab

  7. ihhhhhhhhh ngeri bngtttttt!!!!knp ga ter-ekspos yah?

  8. kyknya tu foto ga asli de, soalnya gerakan ular kalo berenang ga gitu de

  9. Yang kecil aja sudah galak…apalagi yang segede ini ya….weleh weleeeeehhh…

  10. eya : kyknya tu foto ga asli de, soalnya gerakan ular kalo berenang ga gitu de

    flashfree10 :
    setuju banget deh, keliatan bo’ong nya tuh.. huehehe….

  11. alah mbujuk paling

    dmn ad ular segede itu…….

    pasti itu cuma orang yang mau cari sensasi

    so itu hasil rekayasa computer aj……

    jagan percaya klo kmu g liat ndiri……….

    itu cama aj ma beritanya ponari and sekawan itu……….

    klo percaya brarti loe2 smua keparat…….

    waspadalah…..waspadalah……

    • saya setuju sama pendapat kamu..
      itu mungkin pengeditan adobe photoshop
      mana ada ular se besar itu…….

  12. kalo ada yang bisa tangkap itu ular? teman ku ada yg butuh, buat pertunjukan tari ular.

  13. masih banyak hal di bumi ini tidak kita ketahui, jadi bisa saja itu memang ular asli daerah itu.

  14. Ternyata memang benar, pakde saya dulu tinggal di kalmantan krn kawin dgn wanita asal suku Dayak., tempat tinggalnya sekitar sungai Baleh. Pernah terjadi peistiwa pakde sy lari terbirit krn meliat “penampakan” ular sepanjang hampir 40 meter katanya. Pakde saya yakinitu bukan ular makhluk halus, bener2 ular beneran. Tapi sayang, org2 di sana menganggapnya hanya sekedar “penampakan” makhluk halus. Justru lebih bahaya lagi jika ular itu ular beneran.
    Saya sendwaktu itu berfikir, pakde saya ini orangnya tdk enakut dgn makhluk halus/hantu. jadi kalau bukan ular bnenran dia tak akan ketakutan spt itu.
    sayang skl pakde saya kini telah meninggal.

  15. wuih…. ngeri banget…

  16. yo berburu ular bareng-bareng

  17. waaahhh…. bohongan tuh….!!!!!!!!!!!

    kalo lele guedee baru gue percaya…

    gw brani bilang tu 125% editan..!!!

  18. 100 % itu hasil rekayasa komputer….. seharusnya liukan arus air harus mulai dari kepala ular…. bukan dari setengah badan…… ini asli rekayasa untuk sensasi aja….ha….ha…..

  19. Wallahualam

    ULAR TSB BISA SAJA ADA

    TAPI KALO MITOS ULAR JADI2 AN,LW SEMUA
    MUSRIK.KAFIR,APA LAGI BISA BERUBAH UBAH,
    (POWER RANGER)DONG

    BISA AJA KAN TU ULAR,PEMALU,JARANG KELUAR.

    KARNA BADAN NYA YG BONGSOR

    DAN TU ULAR BISA AJA DI LAHIRIN SEBELUM
    KEMERDEKAAN.JADI UDAH PULUHAN TAHUN BAHKAN RATUSAN TAHUN

    BISA JUGA TU ULAR TIDAK SUKA DENGAN SISTIM PEMERINTAHAN KITA,YG SUKA,KORUPSI,MAKAN UANG GAK HALAL,PERANG ANTAR SODARA.

    NAH PAS OBAMA JADI PRESIDEN
    MUNGKIN SANG ULANG MENGIRA BISA MEMBAWA PERUBAHAN BUAT SI ULAR.
    (wkwkwkwkwkwkwk)

    DAN DIA SERING NGUMPET DI DASAR SUNGAI KALIMANTAN YG DALAM

    JADI ADA ATAU NGGAKNYA,BERHATI HATI SAJALAH,

    PERCAYALAH PADA 1 YG DI ATAS

    BISA JG ITU,PERINGATAN DARI YG MAHA ESA

    JADI JGN PADE MUSRIK LW,

    MERDEKA

    (live Without Warning)

  20. […] Originally Posted by arni hah??? brita dari mana lg tuh?? nih linknya Heboh! Ular Sepanjang 100 Kaki(30 meter) di Kalimantan Triy’s Weblog […]

  21. Yo…bener pa ga nya…perlu bukti otentik dunk untuk sebuah kepercayaan….seandainya klo emank ada seharusnya da gampang ditemuka…tuch satelit di atas….ga isa lacak ye…?

  22. apaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa?????

    AKU KAGET????

    ULer Boa BiSA sEGedE iTu????????

    Oh Mi God…
    ALLAHU AKBAR…
    SUBHANALLAH…

    kerEn-keren Lah,.
    Jadi PenGeN LiaT aSLinYA,..
    KayAKnyA ngGAk AKan adA apA-APanyA YA ULer Gw yANg CumAN sEGeDe jEMpoL…

    hAHAHAHHhahahAAAAAA…………..

  23. Stujuh bgt ma mas Ponari… haha..

    btw,, ntu foto yg ke 2 foto paan?? ulernye??

    busssettt dagh…

  24. gambar ke loro kox wagu tenan koyo sing moco

  25. MITOS ULAR JADI2AN……dijaman kya gni masih ada yach yang kya gitu2an??????atau bisa jadi kalo ular itu mahkluk purba ribuan tahun yang masih bisa bertahan hidup sampai sekarang and ularnya pengen unjuk diri kali!!!!!!biar penduduk jadi HEBOOOHHH…..HE…HE…HE…lucu kali yach tuch ular.

  26. phuihw..
    percaya ga percaya ya, tapi kaya’y itu editan deh..

  27. Bagi saya apa pun kenyataannya, banyak lagi rahasia yang kita tidak ketahui. Kerna saya pernah melihatnya sendiri.

  28. emmmmmmmmmm….

    subhanallah ya…

    kl tu bnar moga ja tdk da krbn…
    n moga ja tdk da tngan jahl y mngusik ular tsb…

  29. Kalau ular itu bertelur seratus biji terus menetas semua, wahhh nggak bisa dibayangi kalau besar semua segitu nanti, bisa2 malaysia diserangnya.

  30. aaah… atuuuuuuuttt…..

  31. ya…. lo w ikt aj deh……

    kalau memang bener…. w langsung meluncur ke kalimantan ne…..

    w kan ilmuan yg byasa neliti anaconda di amazon.

    ha….ha….ha….100000x deh….

  32. kalau dari pengalaman pribadi saya sih, fenomena seprti itu memang akhir-khir ini banyak bermunculan, saya pernah tuh liat di sungai ciliwung…walaupun skalanya berbeda tapi menurut saya itu sama….bahkan banyak saksinya yang melihatnya, ukurannya gak sebesar itu ya kira-kira sebesar buah pisang gitu warnanya kuning, ada juga yang agak hijau gitu dech….klo itu apaan ya…sering banget saya liat klo pas lewat disitu, ngapung tiap hari….?

  33. DISATE BISA UNTUK BERAPA KECAMATAN NIH

  34. Wah itu bener Ga Yaa????
    Tpi Klaw Di pedalaman Masih mUngkin….
    dan Klaw Btul makannya Apa Ya????

  35. wahhh…..
    =====bagus tuch bwt syuting anaconda=====

  36. ini ular raksasa entar semut raksasa ya…

  37. boleh juga buat hari raya qurban bisa se kota.

    • muka elo . . !!!!!
      gak kebayang golok nya segede apa..

  38. saya kurang yakin dengan hal-hal yang berkaitan dengan mitos2 itu. kalau soal foto ular naga saya juga bisa mengedit foto ular yang lebih besar dari tu…..

  39. heee Ularnya gede banget geri liatnya kok gak di tangkap aja biar buat pertunjukan tari ular

  40. Astaghfirullah…
    Percaya ga percaya si.
    Tapi ga ada yang ga mungkin ini.

  41. ….

  42. There’s also the interesting composition of the photos: The snake-like creature seems to be posing full-length for the camera. In the aerial photo, it is nicely centered in the middle of the river, and in the other photo it is just high enough above the rooftops in the foreground to see its full length.

    Of course it’s possible the photographer just got lucky, capturing the giant snake at its most photogenic both times, but that raises another question: If the huge beast spends its time in such high-visibility areas, why is this the first time it’s been reported or photographed?

    Furthermore, the reported size of the creature cannot be correct. The original estimate given was that the creature was 100 feet long, though the scale of the photos suggest it must be far larger. [Scientists recently found the fossil of a prehistoric snake said to be 43 feet long; it’s been extinct for some 60 million years, though.]

    Then there’s the question of whether the photo was even taken at the Baleh river, since most photographs of its waters show it to be a cloudy river, not the clear, dark blue water seen in the aerial photo. If the photo was actually taken by a disaster team member checking on flooded regions, the flooding runoff would increase the suspended particulates in the water (silt, debris, etc.), creating even cloudier water than usual.

    Of course, all these troubling questions vanish if the photographs are simply faked.

  43. c mon guys… be smart!!

  44. mulai ngawur deh, paling-paling itu anaconda..
    he..he..

  45. bener ga sih ?
    klo aq percaya sama tu ular . .
    segede gimana ya ?

  46. di Kalimantan memang masih ada ular gitu,,,tapi sebagian mmng mahluk gaib. di Kalteng ular sebesar itu namanya LABATA (ULAR GALANG TANAH),,,ka²q pernah memotret ular gaib sebesar Bus di hulu dekat wisata batu suli kalimantan Tengah,,sayank fotonya ilang dicuri,,,dan copy fotonya mngkn masih ada sama seorang thiong-hoa pengusaha kayu logging dari Surabaya yg turut meminta foto tersebut untuk kenang²an.
    waktu itu niat ka²q hanya memotret batu suli tersebut,setelah foto dicetak…,,eh disitu ada penampakkan punggung ular sedang melintas persis melewati batu suli tersebut,,,jika dilihat dari fisiknya ular itu berwarna hitam,perut putih dan bersisik sebesar piring makan. Nah lo itu namanya ular siluman penunggu hutan kalimantan tengah.
    Jika aq punya fotonya pasti aq ekspos di internet agar rekan² bisa turut melihat..
    Keaslian foto itu bisa diuji dengan sang ahli penguji keaslian media visual bernama Pak Suryo yg terkenal itu.
    Jika kita percaya bahwa Setan aza ada,,,mungkin ini adalah jelmaannya,, agar kita lebih dekat dgn Tuhan Yang Maha Kuasa. thx.

  47. suruh aza kang roy suryo ngecek foto tsb , bener gak gbr itu asli . jangan suruh ngecek foto bugil aza

  48. Klo emang bener ada asal jangan ganggu warga aja, klo mau gigit aj para KORUPTOR2 ^_^

  49. Allahualam hanya Allah yang tau itu benar atau tidak,,, qt waspada saja,,,

  50. waahahaa . . . .!!!!
    suruh PANJI nangkep bisa gak ya . . .

    • betul tuh kita panggil panji aja

  51. widihhhhhhhh….!!!!!!

    kira2 ada brapa ekor y .. .
    gak kebayang kalo ada banyak . . .. . .

  52. klau emang benar tlng dnk di tngkap jngan smpai dia membahayakan warga…..

  53. klau emng ad gimna dnk cranya ular tu hrus kta musnahkan dri pada mengancam keslamatn warga …..benar gak

  54. hanya Allah yg tau asli atw gk nya brita itu,yg pst kt hrs ht2 z klu sdg beprgian aplg ke sungai or dll

  55. saya percay karna saya pernh melihat buaya yg berukuran 100m dgn brt 1,20 ton

  56. aku percayaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa:)

  57. kita kembali kpd kuasa tuhan yme……..
    tidak ada yg tidak mungkin untk tuhan memmbuat atw mnciptakan ssuatu yg tidak bisa dijangkau oleh logika……
    subhaanallah………allahuakbar……..!!!!!

  58. korang caya ke gambar pertama tu..?tu tipu nye la..korang tgok gambar petama 2..sungai atas skit..reflex dgn langit..yg kat ular gelap je..gambar ni dah adit la..

  59. menurut saya itu mungkin aja.karena,bukankah hutan kalimantan ada bagian yang belum di masuki manusia…?! sifat ular seperti ikan.semakin besar,semakin pemalu…jarang muncul.

  60. enak di makan tuuuuhhhhh…….

  61. Waduh,masak sih ularnaga kakinya 4,setahu aku kakinya 7 setengah

  62. Memang ular jenis itu masih ada,,,dipulau jawa juga masih ada

  63. buat sateeee tukk 3 tahuunnn,,,,,,,heeee
    stookk numpuk,,


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: