Oleh: triy | Februari 20, 2009

Heboh! Gambar Ular Sepanjang 100 Kaki di Kalimantan

Mengerikan

Mengerikan

Penduduk desa yang tinggal di sepanjang sungai Baleh di Borneo (Kalimantan) merasa yakin bahwa makhluk mitos yang disebut Nabau berkepala naga dan memiliki tujuh lubang hidung dengan panjang 100 kaki telah kembali ke sungai tersebut.

Mengutip Daily Mail, Kamis (19/2) ketakutan warga akan hal itu berdasarkan sejumlah foto yang menampilkan keberadaan ular raksasa yang tengah berenang di sepanjang aliran sungai. Foto-foto tersebut diabadikan oleh seorang anggota tim monitoring bencana banjir saat berada di sebuah helikopter.

Keaslian akan foto-foto tersebut telah menjadi perdebatan yang hangat. Bahkan suratkabar di Kuala Lumpur, New Straits Times meminta para pembaca agar memutuskan sendiri keaslian foto-foto tersebut.

Saat ditunjukkan foto-foto itu, sejumlah warga desa mengklaim pernah melihatnya dan kata mereka itu adalah monster Nabau, seekor monster laut purba yang menurut kepercayaan mereka berubah wujud menjadi berbagai jenis hewan.

Sejumlah orang yang dimintai tanggapannya menepis dugaan bahwa ular itu adalah sebatang balok kayu. “Balok kayu tidak akan bisa meliuk seperti itu, ” ujar seorang warga. Sementara itu, ada yang beranggapan foto-foto tersebut adalah hasil rekayasa komputer.

Panjang banget

Panjang banget

Yang lainnya menilai itu adalah sisi dalam sungai Baleh yang bewarna cokelat keruh. Apapun tanggapan mereka, penduduk desa merasa yakin bahwa benda yang ada di dalam foto itu meliuk mengikuti aliran sungai.

Sebelumnya di awal tahun ini, para ilmuwan telah menemukan fosil seekor ular besar yang mampu menelan bus (Baca Fenomena Harian Global Edisi Sabtu 14/2) atau di blog saya tentang Fosil Ular Raksasa Telah Ditemukan. Monster sepanjang 45 kaki yang diberinama Titanoboa itu sangat besar dengan berat 1,25 ton di hutan tropis Amerika Selatan 60 juta tahun silam, persisnya 5 juta tahun pasca punahnya dinosaurus. (Sumber:Global)

About these ads

Responses

  1. waw…kalo dia sampai di pemukiman warga bakal makan semua orang di sana tuh…

    • bahaya yer tuh…

      • Bhaya tuh………………

  2. Wah apa betul yaw…

    Bakal ada penemuan besar, pasti peneliti luar negeri banyak yang tertarik jika berita ini benar..

    Salam Bocahbancar…

    http://bocahbancar.wordpress.com/2009/01/25/menghapus-budaya-kkn-dimulai-dari-diri-sendiri/

    • salah mas masa ad yg percaya mau bohong ketahuan!!!!! he he he he

      • saya yakin bahwa ular yg dimaksud itu ada..!!!!

    • di goreng enak paling ya . . . . !!!!!!!!
      HAHAHAHAHAHAH ……… !!!!!

      • apanya yg enk?

    • yer jga ehhh..huhuhu..ini psti penemuan yng menarik??

  3. sepertinya foto itu sudah lama ada yang posting, cuman saya lupa tepatnya kapan, saya melihat foto tersebut, seperti yang diberitakan di beberapa media online ataupun elektornik bahwa foto tersebut diambil pada 11 februari 2009.

  4. wuih….

    itu ular kok puanjang banget ya…?

    kira-kira makan apa sich.. ampe njolor gitu.!

    gue juga pingin tuch punya badan yang njolor..!

    tapi tetep

    warga Kalimantan jaga anak-anak yang main di sungai dong…?

    bisa-bisa nyangut di perut tuh ular pak..

    • y SEAKER BELITUNG KERENZZZZdeqwd

  5. wow… that’s very huge!!!
    serem banget dah! kyknya kalo ini sampe terekspos ke seluruh dunia bisa2 nyaingin si nessy ya?

  6. gw juga punya ular….tapi buta…panjangnya paling 16.5 cm

    • pendek

    • haha ajip ajip …

    • maksud loh apa….
      org serius juga nie malah ngomongin sex

  7. waoo ularku lebih besar ..brooo!
    kekeke…

    • itu si ular ularan boy he he he, gak bisa gigit kok

      • aku punya ular tangga ,,,,heeeee

  8. keren banget tapi beneran gk , tapi kalo pun seandai nya ada bisa jadi heboh tu .

  9. ular gue gag sepanjang itu !

    • ya iya lah COPO.. ga ngotak jawabnya.. daa hal amazing gethoooo…..

  10. keknya rekayasa deh :D
    liat putih2nya gelombang aernya..
    tapi kalau ada…
    kabur ah ihihihi…

  11. ah, yang bener tuh??
    itu cuplikan film anaconda kali..

    • oiyaaa bsajdi ga kpikiran…

    • Ea gax lah, w uga gx percaya2 bnget. Tapi klaw di pratiin lagi kyak nyata,…..

    • woi low gk percaya jangan coment tw

  12. tadi liat di surya.co.id :D

  13. buset, kalo ulernya segitu gedenya gmn Orang tuanya yah??

    Moga2 aja ngga ketangkep, kalo ketangkep kasihan tuh uler…

    • smoga aja

  14. wow

  15. wuiih ada nggak kira2 menurut logika pikiran kita manusia di jaman kayak gini pada pinter deh bikin promo he he he he…..

  16. Kalau memang beneran ular, kok baru sekarang ada yang liat. Ular segede itu makannya apa yah??

  17. wah…Anaconda bukan cm mitos ya… man2 ke TKP

  18. msk se…..kok dr kmrn2 gda yg tw pdhl pnjng bngt kn….scr utanya ja dh gundul gt dr kmrn.

  19. bener nih???

    • eh…ular yg kyk gth ma gk seram …yg seram tu ular nya sembunyi trs tp bgt nongol…dia lngsungg nembak….uda gk paka patok2an lg..iiiiii

    • bener g tuch…?

  20. “Keaslian akan foto-foto tersebut telah menjadi perdebatan yang hangat”
    kayaknya perlu bantuan om roy tuh biar dianalisa meta-datanya…

    • roy suryo mah.. ga bisa apa2.. modal omdo doang…
      ntar juga kebukti

  21. ada2 ja

    • wow….. puanjaaaaangg bngeeeetttzzzz…..

  22. wow… gede n panjang amat tuh uler..
    tapi gw rasa mungkin juga sih bener ada, soalnya memang mitos adanya uler besar di sono nyata, makanya pilem anaconda2 itu mainya di kalimantan…

    my blog –> http://zthinkz.info (come n comment)

    • setuju di dunia harus ada yg aneh dan mengerikan biarpun apa bentuknya supaya manusia itu berfikir (jangan sombong dan merasa hebat sendiri ok)

  23. barusan liat dari yahoo

    wah coba ulernya ada di jakarta

    • klo di jakarta mas dimkan

      • ular nya besar sekali ya !!!! gue jadi takut

    • mo di napain Gtu?

    • tasya kamoe k caem abiz cwehhhhhhhhhhhh. . . . . . . ………………?

  24. dimakan enak gak ya?

  25. kok nipu sih..katanya 100 meter… di lintasberita judulnya gini…. kok jadi cuma 100 kaki (30 meter)

  26. ha.. masak sich,,

    yang itu mungkin penjaga aliran sungai tu mungkin..

  27. panjang amat ya… tapi apa betul ??

  28. waduh makannnya apa tuh ….

  29. Wah ngeri banget kalau memang beneran…

  30. Perlu dibentuk team guna membuktikan kebeneran ular tersebut, dan sepanjang titik-titik tertentu perlu dipasang kamera he…he…

  31. Batu Ponari saja percaya, apalagi sepeti itu?

  32. secara biologis sangat memungkinkan jika phyton bisa segede itu, tetapi secara historis masih meragukan, coz untuk mencapai ukuran segitu butuh waktu sangat lama sehingga kemungkinan ular tersebut untuk terlihat manusia dan diburu karena menghawatirkan sangat besar. selain itu untuk ukuran segede itu makanannya juga banyak sehingga sesah dipercaya jika ia bisa bertahan hingga segede itu.
    salam lestari

  33. kaya di film aja…

    salam,

    http://bursasepatu.wordpress.com

    http://planetshoes.wordpress.com

  34. masuk world’s book of record donk ya..
    bisa dibuat film dokumenter juga kayaknya

  35. ngarang mas ….gag ada tuh kyak nya ,. gw tinggal di kalimantan gag denger kbr yg ky gitu ….

    • maybe yess maybe no cee….aQ jga org klimntan…di sna mg mzh bnyx hewan2 yg kyx gtoo…coz,mzh bnyx hutan ‘n sungai,…

  36. beneran nih ?
    yeadhi

  37. wah ngeri juga tuh

  38. aslmkm….
    panjang dan besar bangat tu ular….apakah film anacodas yang suting di Kalimantan kameren jadi kenyataan……hu….hu….aku berharap itu ular benaran….aku juga setuju kalau di bentuk TIM penelti kesana tuk Penyelidikan biar pun bahaya nya cukup tinggi…..

  39. Seremmm…. ular beneran ato siluman tuh…

    • ya ular beneran lah oon masa boongannnnnnnnnn dsr oon lo

      masa mau ular boongan loe x yang ular jadi-jadian muka loe aja mirip kaya ular beneran suweeeeeeeeeeeeeeer,ni baru nyata loh…..

  40. Itu ular apa “ular” ? Ati2.. Kemajuan tehnologi bisa menghasikan uang, bisa juga menimbulkan fitnah krn memunculkan isu di masyarakt. Tp bagiku asl tdk ada muatan kepemtingan apa2 ya boleh lah…!

  41. OMG…panjang banget…jadi inget film anaconda nih, tapi ular kyak gitu jumlahnya ada berapa ya??? perlu dilestarikan gak ya?? boleh juga tuh klo bisa liat di ragunan..mantaf…mantaff…postingan yg menarik..
    salam kenal (^_^)V…

    • ada dua ular yAng segede gitu didunia satu di poto yang lho baru liat satu lg yang gantung dilAki gua

      • gila luh ngasih comment asal aja.kayaknya elu deh uler nya….

      • gw pikir yang ngegantung di laki loe tu pacet…

  42. dikampung saya pun ada legenda macam itu..
    soal asli tidaknya photo itu…
    coba tanya ke “roy s” hehehehe

  43. hhheeeeemmmmmmm klo gitu ada sodaranya Nessie di Indonesia donk????????!!!!!!!!!!!????????

    waduhh apa g dikira pohon tuh???? soalnya d Kalimantan-kan banyak pohon2 hasil penebangan liar yang dihanyutkan di sungai……

    • saudara loe x yang ada mirip ma tu ular alnya panjang -panjangnya da mirip sikit

      • wah… ni melinda komen nya kek bocah amat seh….drtd gw liat

  44. Wah, nyeremin amat, kalo emang bener ada ular segede gaban gitu.. Emang ularnya itu dulu bermukim dimana coba? Kok baru keliatan? Wah, musti didatengin peneliti tuh kalo beneran ada. kalo tu uler makan tumbuhan si gpp (Imposibble banget). Kalo makan orang tuh yang berabe.
    http://www.luckygirl90.wordpress.com

  45. wah…
    selaLu ada yang Lainnya… :-)

  46. saya yakin ular itu ada, apalagi di pedalaman Kalimantan

  47. Ckckck..
    Knp s’tukang fto gag d’intr0gasi ajah ..
    ???

    Tp,tp..
    Kalo emank bnr, knp gag s’fotografer’ny ajah yg lgsung crita…

    • gua intrograsi loe aja yaaaaaaaaa …he..he..he..

    • makanya jelasin dundd keaslian ular naganya

    • makanya jelasin dundd keaslian ular naganya
      makanya para ahli harus teliti kebnaran nya

  48. hmmm…..ga ada yang ga mungkin di dunia ini…selama itu ciptaan ALLAH SWT kenapa ga???ALLAH bisa menciptakan apa yang Ia kehendaki…soal betul ga nya ya balik ke kitanya lagi…believe or not????

  49. Ular naga panjang bukan kepalang… menjalar jalar ke sana kemari … umpannya ikan itulah yang di cari… (kaya TK.Indria Bu Kasur)

  50. tenan pho rak kuwi, wah shooting Pilem “Anaconda” bisa pindah ke Indonesia dunk….
    Tp bangga juga seh Indonesia masih memiliki binatang langka seperti itu,skalian ajah makan PEMBALAK liar yang beroperasi di Kalimantan,,,,
    Atau jangan-jangan ularnya juga ikut-ikutan makan uang dari hasil pajak dari rakyat ular???

    Dino Alberta
    inoal_13@yahoo.co.id

  51. tanya sama yang bikin gambar..
    dia dapat gambarnya dimana. he-he

    • ngapain mesti tanya pada orang yang gw gak kenal……..mending juga gw tanya ma loe ,ular loe panjang gaaaak?

      • loe tuch cwex ato cwox cee…????commentnya gto2 mulu ri tdix…

  52. Buju Butett..
    Ular appan ntu yah..
    Ular Melingkar Lingkar Diatas Pagar..

    • wuIh uleR pa uLer tuch ?
      bZa tambaH phObia w Ma uLer xLu manK bneR tuch uLer,,,
      hihihi,,,,,Ngeri deWh…

    • ular kadal bunting x pakek nanya ular paan,mang blm tau atau beneran gak tau?

  53. ulo nogo? mudah2an itu benar… klo ga ya udah, pura2 aja percaya biar yang bikin berita senang.. yang penting hati2 aja biar semua ga dimakan ama namanya ulo… ulo itu ada yang menyeramkan dan ada yang menjijikkan. lha yang kedua ini yg bahaya makannya nasi lho.. kerjaannya ngerjain orang.

  54. mampus dah, gue tinggal di kalimantan dah

  55. editan kali tuh foto???!!!

    • huuuuuh mendindingan gw edit gambar loe aja yang caem x lebih caem loe dari ular

    • ah ular gua juga panjang makanya tersa dimalam hari ketika angin datang dan mati lapu, langsung bunyi wow………////

  56. wah asik tuh….

    pasti ular tuh enak klo di makan….

  57. emmm huebat…sy jg dkalimantan, ular sy ga segede ituh…. ;)

    • mang ular loe segede apa sich………boleh diadu tuh ma ular laaki gw,kayaknya pasti menang ular laki gw yang bisa bikin gw klepek-klepek

      • ho oh, bener tu mel…. w setuju ama loe. pasti menengan uler laki loe. w juga pernah klepek-klepek gara2 uler laki loe…..ough!!!!

      • Gila Abis !!! Kirain cm gw yg kena uler laki simelin, ternyata loe jg ran. tp ulernya kagak tahan lama, mgkin udah bekas pake kemana2………. gosokin lagi mel, biar sirani tinggal pakek

  58. udah baca juga di detik.com

    ularnya lagi iseng aja tuh

  59. busyeett dah…ular segede begitu bisa makan banyak orang tuh

    • jangankan makan banyak orang makan loe aja dia udah kenyang…..walah..walah..walah…

  60. wadow…
    panjang amat…
    si amat aja ga gitu panjang….

  61. yang bener ??????????

  62. [...] Heboh! Gambar Ular Sepanjang 100 Kaki di Kalimantan Penduduk desa yang tinggal di sepanjang sungai Baleh di Borneo (Kalimantan) merasa yakin bahwa makhluk mitos yang [...] [...]

  63. Kayaknya.. nggak mungkin ular beneran

  64. wow keren ….bleh jga klo di tempatin di bonbin….he he he itung2 aset nasional…///

  65. Wah.. kalau bisa berubah bentuk kan namanya siluman.. siluman ular… hehehe

  66. masih ragu..
    benar gak ular bs sepanjang itu?

  67. apa betul nh berita???

  68. seram banget lihatnya…mengerikan

  69. benaran gak ya tu gambar?

  70. emmmmmmmmmm..ularnya sepanjang 100 kaki trus “telurnya” segedhe apa y?

  71. di rumah saya ada satu tuh,mau di jadiin tas kulit aja

  72. ular palsu ya… mending ular gw kren lohhhhhh

    • lho… uler loe kan uler tangga…? keren apaaan!!!!

  73. Wah pak, artikel kita sama….tapi gw bukan flagit loh….salam blogger. Kalo mw liat silakan di:

    http://engeldvh.wordpress.com/2009/02/23/ular-100-kaki-di-kalimantan-biasa/

  74. kemaren pembuatan setting film anaconda 2 ada di kalimantan selatan, dengan alur film pencarian anggerek hitam yang langka. coba liat2 lagi film tersebut.

  75. ngeri bangett gue gak mau jalan22 kesana dechh!!
    cukup sekitar tarakan aja!!! hehehehe
    itu bener gak ya!!!

    coba bener jadi rame nihh kalimantan
    hehehehhee

  76. wowww gde baget, buat abon ular aja

  77. ya, kalau memang itu ada saya rasa itu bukan hal yang mustahil karena kita belum tau apakah benar ular-ular berukuran raksasa itu sudah punah…jadi, mungkin perlu penyelidikan…

  78. Sependapat dengan @Mas Evan

  79. tangkap dong…ularnya, nanti kalau dipotong bagi yah dagingnya….mau dibuat rendang

  80. ih gde bget…!!!keren jarang loh kita liat ular seperti itu….

  81. ihhhhhhhhh serem banget .bisa nyampe ke jawa ngak yah!

  82. wahhh bisa buat skuel pelm anaconda neh??

  83. mantabs….indonesia memang kaya akan flora dan fauna

  84. WowWw, ,
    KYeEnN. .

    Kra2 uLarX xmpe b0ntang g’yc?? Lmyan tuch ularx bwt mkan se -kota. .
    Itung2 hemat biaya!!

  85. Kalo sejenis ular phyton memang tubuhnya bisa sampe sebesar pohon kelapa, kerjaannya ya sembunyi di gua dekat sungai, makannya binatang hutan ato kalo pas ketemu manusia dan lapar ya dilahap. Itu pernah ada di lereng gunung wilis dekat kampungku sekitar th. 90-an dan lenyap bersama banjir besar di sungai. Legenda dikampungku dulu bila telah mencapai ukuran tertentu ular itu bertapa di tepi sungai dan kepalanya masuk ke sungai sehingga tinggal tubuhnya yang berlumut hingga kelihatan seperti onggokan kayu. Lalu akan pergi bersama banjir besar disungai menuju laut. Tau…ah!!. Tapi aku percaya ada ular sebesar itu.

  86. bener nggak sih ini?
    aku kok kurang yakin aja
    itu bukan poto hasil editan kan?

  87. sudahlah sukseskan pemilu 2009 aja dah

    FREE UR VOICE

  88. bener sukur gak bener juga gak apa-apa…

  89. Ternyata palsu…
    ada di Youtube – Nabau Giant Snake picture 2009 in Sarawak is Fake (MUST SEE) :)

  90. wah bakalan enak tuh klau d bwt sate…hehehe

  91. PASTI ULAR ITU PERNAH KE MAK EROT…..

  92. wah, ada di youtube? palsu ya? langsung menuju TKP..

  93. ane percaya bos !!!!!!

  94. ;hooH poW, , ? da uLar sPnjNg jL kEnanGan. .

  95. 100 kaki ya? sekitar 30 meter?
    Jadi inget film “anaconda”….

    • low gw inget pelem “anakondom”!!!!

  96. tu ular apan?? ms segd tu sic!!? q g prcya tuc klo g liat lagsung!!

  97. lumayan,kalimantan bs beken d mata internasional..

  98. wah mantab juga tuh laur….(ular)…kalo di jadiin sate bisa jadi berapa tusuk yah… bsa buat makan orang sekampung kali yeeee……

  99. kayak di pilm2 bollywod, eh salah, hollywood..:D

  100. kalo ada ular segitu besarnya makan apaan ya.kalo sampai msk ke pemukiman warga bisa habis warga kampung di mkn ular itu.asal jgn makan aq aja dich….moga aja ga ada apa2 ya….amin

  101. wah gede juga tu ular, kira2 dia lage ngapain y ?
    kok tiba2 dateng ke kaltim ??????
    mungkin dia lagi mampir, mau migrasi tpi ketinggalan ama klompok nya ???????????

  102. wahhh….enak itu klo d sop…..antar aja ular ke sumatera,biar kami jadikan tambul…di kasi andaliman sikit pasti mantap………

  103. tambahkan andalima dikit…pasti mantap…..

  104. Saya…..baru tahu kalau ada ular sebesar itu……………?

  105. sepanjang jalan kenangan saya …..tahu
    sepanjang itu ular saya baru………..tahu

  106. itu ular bisa sepanjang itu ???
    punya gw juga bisa panjang ga ??

    • bessa kaleee, loe elus2 ajah….
      tapi awas muntahhhh wkwkwkwk!

  107. woow… diliat dari atas besar dan panjang apalagi dari deket yach? ngeri tuch ular… smoga para peneliti ular menyelediki kebenaran photo tersbt, apakah bener2 spt org asli sana bilang itu seekor monster laut purba yang menurut kepercayaan mereka berubah wujud menjadi berbagai jenis hewan..

  108. haaaa

  109. [...] Melihat dan membaca salah satu tulisan teras di wordpress ada salah satu judul tentang Heboh! Gambar Ular Sepanjang 100 Kaki di Kalimantan apalagi melihat photonya yang diambil dari udara sebesar itu? apalagi kalo dari deket?!!!! dan dari [...]

  110. Asli gak tu……………… kalo bohong biar besok saya buat Ular Kepala Naga Panjang 1Km

  111. Itu ular belum tau kakek atau cucu nya, klau itu cucunya, kakeknya dah pasti lbh besar dr cucunya,slain tu pasti bukan seekor aja tu,pasti puluhan atau ratusan.

  112. wueh………..ibunya mbahnya kakaknya buyutnya buyut uler sawah

  113. Duh… ular koq gitu..
    Tepu tuh…
    coba deh pake adobe Photoshop..
    semua bisa di lakukan..
    ato maw tutorial bikin yg heboh2?
    neh web na http://www.webdesign.com
    dari Photo shop loe bisa buat gambar gmna pun
    Ketipu loe semua
    awkawkawk

  114. itu ular apa cacing yang berenang di got

  115. wah….?? Lagi ngomomgin Film Ular apaan sih…????
    kok pada heboh….?????????

  116. wah gede banget ularnya yakk!!! tapi tipu tipu tuch…. liat aja masak ular piton badannya kayak cacing? kurang makan nih ye?

  117. Kaeh MAlam Beh

  118. ceritana mugkin bener tapi…gambarna???

  119. saya mewakilkan om roy yang lagi sibuk..mau klarifikasi masalah foto di atas

    hasil dari penelitian saya, saya katakan bahwa benar itu foto ular,,
    tapi penempelan yang di lakukan agak kurang sempurna… ckakakakakakkkk

  120. apan Tuch???

  121. wah gila panjang banget, panjang _a ja mpai 100 kaki.gw baru ja lihat di google,gia’ beneeeeeeeeeer

  122. hay gw ratih.gw dari pekanbaru smp babussalam
    gw baru ja ngeliat di google, ular sepanjang 100 kaki, gila’ beneeeeeeeer panjang banget yach. eh tuh ular makan pa _a kok bisa sepanjang tuh. gw mau liat yg asli_a,tapi gw dah tau di internet yach dah gak perlu jauh-jauh gw hanya mau liat tuh doang

  123. wihh .. menabjubkan .
    . jdi pengent liad langsungg .

  124. nah,,klo nah duduk d TK mungkin bisa lho boongin cuy..ne orang2 yg buka internet dah pada bisa mikir smua cuy..
    haha..haha

  125. ktk owg siapa?iboh bz pasal ular ya….k…

  126. gue juga punya ular and lebih ganas dari ular cobra sekalipun, krn sekali gigit ..9 bulan bro bengkaknya !! he..he…

  127. ala….mgkin sy msh blum percya lg ttg itu…
    nampak mcm dreka sja….klu lah benda itu benar wujud…..
    -dah dari dulu lagi kbarnya dah d ketahui oleh penduduk sna?
    -klu lah benda itu mmng ada, hbs knpa tmpt @ pddk sna ok je, mstahil x da pa2 kan

  128. untuk pengetahuan anda semua,,,
    jgn takut, itu hanyalah stu rekaan semata-mata…

  129. OMG… uler apa uler ituh????
    kalo gua sich percaya2 aja ama uler segitu gede….
    toh bisa aja kali itu ular emank uda ratusan tahun ke timbun di tanah ato gmna gitu 500 ato 1000 tahun silam… khan ga ada yang tau…
    hehehe……
    and uda saat nya dia kluar kali yak????
    klo emank ada… org kalimantan ati2 yach….

  130. serem banget orang kalo di makan
    langsung telentuh engga pake di kunyah lagi
    ihhhhh……seremmmmmmmmmmm

  131. itu kan pinter2nya teman kita aja buat gambar seperti itu mana mungkin ada uler se gede itu dan sepanjang itu.
    tapi cukup bagus karyanya

  132. haahahahaaaahahahah……… hebat sekali ularnya! bisa mengalahkan orang tertinggi didunia atau telah mencatat sejarah ular didunia dan itu jika para ular memiliki buku pencetak rekor ular itu dia akan ditulis didalamnya

  133. ….tenan pora……!??

  134. …tenan pora…!??

  135. bisa jadi itu ular ANACONDA yg paling besar…tapi bisa jadi itu NABAU..kalo memang iya wah bisa buat gempar orang se indonesia..harus hati-hati orang yg didekat wilayah situ…

  136. wew uler kyk gt,,, bisa makan apa ya

  137. waw…waw.. serem banget??? tapi penasaran banget banget itu ular beneran apa ular jadi-jadian…so pasti aku tunggu kabar selanjutnya.

  138. Allahua’lam, jk tu bner sbaikny mnsia g usah gnggu….

  139. ular ky gitu mmg ada, dulu kakek aQ pernah dpt, org sekampung yg bunuh….

  140. hiiyy …
    Loch Ness__nya Indonesia

  141. wah hebat ad ular yg panjang nya demikian. percaya aja deh aku

  142. it’s FAKE, foto itu di ambil dari video youtube pada tahun 2007,bukan awal januari 09 seperti yg banyak di beritakan, silahkan searching youtube monster and creature.

    kayaknya sengaja dibesar2kan oleh pihak malaysia.. dan antek2 nya..

    supaya para netter beramai2 mencari info mengenai negara tetangga kita ini..

    dengan membesar nama kalimantan tapi di inti permasalahannya dia menyebutkan kata sarawak malaysia..

    hati – hati akal2an promosi nya malaysia..

  143. itu ular bukan?………………………………
    masa panjang banget!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    ngeriiiiiiii………………………………………..
    tapi penasaran

  144. ngeri bgt………
    kbetulan aq tggal d’klmantn……..
    tpi untung g di tempat aq…
    tapi aq pnsaran pngen lhat!!!!!!!!!!!!!!!

  145. klaupun itu bener ular smoga ga jd masalah wat qt smua di kemudian hari.

  146. semoga aja itu ular gak ketemu sama manusia
    kalo sampe ketemu…..

    bisa di telan hidup-hidup thu orang…!!!

  147. kalo itu ular beneran ada…!!!
    keren buangeeeeeeeeeeeeeeeeeett………….

    dan moga aja ada yang lebih gede…!!!

  148. lumayan buat mengatasi pertumbuhan penduduk yang semakin gila…….makan yang banyak ya….

  149. uuuuwwaaaaauuu…….!!!!!!!!!!!!!!!!!
    i am realy realy afraid that the news…….. %-)

  150. hii…..ngeri…..gak bisa ngebayangin deh kalo tiba2 nongol di depan gue

  151. nyata atau hanya ingin cari sensasi

  152. Biar panjang tapi tidak tahan lama….

  153. dia…. cari lubangnya….

    • dah ktemu lubangnye, tapi dah gak mwat waktu dya keluar masih kecil. trus keseringan jadi besar trus gx mwat lage daah…. hoeeek!

  154. Minta dikit kulitnya dung mao bikin sabuk neh !!! wkwkwkwkwk. Percaya amat ama yang gituan !!!

  155. HIIIII.. Takuuuut.. kalau di Bangkinang nama nya Ulek gadang. atau ulat besar

  156. Hiiiii… takuuuuut… kalau di bangkinang nama nya Ulat besar

  157. waduh… itu sih ular piaraan gue. siapa ya yg udah berani ngelepasinya… tolong donk dimasukin lagi ke kandangnya…

  158. opo iyo nehhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh

  159. WuuAaaAaaAaahhhHhhhhHHhh . . . . .
    UlarnYa pAnjaNg bnGT!
    PasTi bAdan qu cukUp tuh klo dI mAsukIn ke sItu
    Ha . . . ha . . . hA . . .

    • jangan donk sayang2…pasrah amat si’ kcuali klo anu..mmmmm……….pa ya…?ga’ ding…….

  160. alah mana ada ular segede gtumah………

  161. menurut w itu foto bener
    soalnya jelas banget tu ular lagi berenang …..
    jangan sampai kepemukiman bisa2 masyarakat bisa jadi santapanya sehari2….

  162. syang beritanya gak setenarrrrr century ya

  163. PANJANG BANGET ……..

  164. boonk kalie…………..

  165. busyettttttttttttttttt…………….

  166. antara percaya ma gak percaya????????? ap ad! otentik gak ya?????????? hanya tuhan yang tau kebenarannya

  167. bisa jadi euy karena kata tetangga gue waktu dulu kerja dengan kontraktor jepang di kalimantan, dia sempet melihat adegan seru 2 ekor ular llebih dari segede pohon kelapa yang sedang berkelahi ga tau lagi making love, pas dihajar sama alat berat, yang satu mati, yang satu lagi kabur. yang mati dagingnya ma kulitnya dibawa sampai beberapa peti. gitu euy emang pada saat itu ada beberapa pegawai yang hilang ga diketemuin

  168. wow ular atau apa tuh…………..di buat..makan malam 17 agustus enak bener tuh
    biar pulang pada k.o kenyang makan tu ular

  169. nah itu gambar speedboat lewat kali hehehe

  170. saya percaya ular itu ada, karena bukan suatu hal yang tidak mungkin dengan makhluk yang ada di alam, pada pedalaman, dan indonesia yang notabene kaya akan varietas flora dan faunanya.

    toh, tidak dipungkiri mitos-mitos yang marak pun banyak di kuatkan dengan bukti-bukti ataupun pengalaman masyarakat setempat akan keberadaan ular itu.

    saya mendukung ada penelitian lebih lanjut untuk mengetahui keberadaan sebenarnya ular ini. karena,walaupun ular ini mengerikan, setidaknya ular ini akan tercatat sebagai ular terpanjang kedua setelah anaconda (eunectes) dari Amazone yang Panjangnya mencapai 43 meter.

  171. ituridhwan.iain@gmail.comlah tanda-tanda akhir dunia,,,ad kejadian yang aneh,,,,,,wallahu ‘alam

  172. itu kuasa allah

  173. apa ada yg lebih besar dari yg itu

  174. itulah kelebihan dari kalimantan,,,hehehe
    itu blm sbrp bozzz

  175. waaaahhhhhhhhhhhh buju bune meuni edun euy aya oray sakinu gedena

  176. kalo ntu ular beneran, napa kok gak di ikutin terus pakek helikopter biar tau sarang nya….

  177. mungkin ada ular sepanjang itu. karena ular dan buaya adalah bagian dinosaurus yg masih bertahan sampai skrng

  178. duh kya nya bnr tuh soalnya tmn w tinggal di kalimantan…
    w pngn ke tmpt naga nya dah
    jadi penasaran biz gede bgt…..
    pada hal udh 2010 kok msh ada naga si ?
    ayo donk para ilmuwan selidiki terus….
    tangkap naga nya jd binatang peliharaan
    hhee…

  179. Panggil AJA sI pANJI sURUH tANGKEP….

  180. semuanya kuasa allah,,

  181. yg pasti tu ular biasa ngikut pemotretan majalah playboy tuch…

  182. tanda kiamat neh!!!!!!!!!!!!!!!!

  183. wahh, ternyata bener kata bokap di kaltim ada ular panjangya 33 m giilaaa, uler apaan tuu, jadijadian kali ya

  184. huhhhh……………………. maen2 kerumah gw,banyak yang kayak gto ma….

  185. wow magic banget??
    gua gk pernah liat hal semaca ini,,,,

  186. sepertinya hoax tuh mas..

  187. yg punya masalah kesehatan hub g janes 081318324863 ,g ada propolis yg bisa membantu menyembuhkan segalah penyakit

  188. kayanya aq ngga percaya dech…..soalnya jaman teknologi sekarang ini udah banyak orang yang bisa bikin poto kaya gitu……….

  189. weeeyyy….!!!! to cuma photoshop doank…… gw yg d’KALIMANTAN adja ng’ prnah liat ular yg ampe sgede itu…..

    foto yg prtma: lihtlah dri pantulan cahayanya…. diperkirakan foto ular yg d’ambil to awalnya hxlah ular yg sdang berkubang d’sungai dan ularnya hx brukuran kecil,,,, foto ularnyapun d’ perbesae n’ d’ edit seakan2 ularnya ada d’sungai besar

    foto yg kedua: to ktahuan udh d’ edit….. ktauan bgt kliatan ng’ jernih bgt (Ularnya)!!

    jd ksimpulannya ular yg pnjng x sgtu ng’ ad….. klo ular yg pnjng x sgtu pzti umurnya udh lbh dri “100” TAHUN…!!

    (ini kalo menurut gw ea…..)

  190. subhanallah ….
    apakah itu mkhluk cptaan mu ya allah …

    bisa trbang gk ya tu ular naga ?
    klo bisa trbang kyk di dongeng2 cina donkk …

    app itt naganya avatar ya …
    hahaha

  191. Sebaiknya utus TIM PANJI utk mengecek kebenaranya…. pasti ngak ad lagi keraguan masyarakat masalah kebenaran cerita tersebut.

  192. ada-ada saja pingin tenar tu’ tp sah-sah saja klo kt percaya.tapi aku masih ragu tentang kebenarannya..

  193. Mang ga bakalan percaya…………..klo ga prnah ke kalimantan, apalagi ga prnah masuk hutan tropis kalimantan yang banyak jenis flora & faunanya jdnya ya ga tau apa-apa asal ngomong doang………… apalagi masalah ular, ular yg segede gitu sifatnya dah gaib hanya kadang kala aja munculnya & itupun hanya orang-orang tertentu atau yg memang dikehendaki untuk melihat ular itu. Percaya tdk percaya itu nyata adanya hanya di Pulau Kalimantan khususnya Kalimantan Timur dan tidak menutup kemungkinan ada di Kalbar, Kalsel atau di Kalteng bahkan di negara tetangga Malaysia,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,, karena berpindah-pindah tempat

    Maaf ya yang ngaku-ngaku orang kalimantan : :)(weeeyyy….!!!! to cuma photoshop doank…… gw yg d’KALIMANTAN adja ng’ prnah liat ular yg ampe sgede itu…..:)(:

    Ya memang klo Kalimantannya anda tinggal di kota ya…..memang ga pernah tau hal-hal yg demikian apalagi pendatang di Kalimantan…………..
    Memang jaman sekarang dah canggih foto bisa diedit-edit di bikin macam-macam tapi klo soal ular besar atau kami sering menyebutnya ular lembu atau naga itu memang benar adanya sejak jaman kerajaan kutai dahulu. Trima kasih.

  194. mungkin saya rasa itu benar adanya dari dongeng kalimantan yang pernah saya baca mungkin juga ada sangkut pautnya

  195. uler gw gak panjang tapi cuma bisa ngeludah ma nyembur juga bisa kok! (dukun kaleee, nyembur)
    sumpah, ni aja lagi pilek meleeer trus! xaxaxaxxaxa!

    • sama ular gua juga pilek, apalagi kalo kena sabun…………….

  196. kalau tidak percaya silakan datang kedaerah kalsel atau kaltim
    dikalsel kalian cb masuk kdaerah desa prokcahu
    dikaltim coba masuk kdesa senyiur sktr 2hr 2mlm naek perahu(klotok) dan buktikan sendiri keseraman kampung2 tersebut jgn lgsg tidak percaya

  197. aku rasa memang hebat kalau vagetoz duet dgn jrocks pasti acaranya seru w ngomongin apa oh naga kirain vagetoz

  198. Shuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuttt..

  199. ya itulah kekuasaan Allah SWT yang begitu agungNya dan sampe orang dengan sulitnya utuk mempercayainya…..

    SubhanAllah
    Allah HU Alam

  200. Mas..ROY..help donk pa bnr tu foto…
    asli pa buatan..!!
    trs,,mnta peneliti untk menyelidiki keberadaan
    ular naga tsb da di kalimantan,,,..!!
    ayo donk Mr.ROY diselidikin foto tu..,
    Q ingin tw pa bnr berita tsb…??
    dr pd jd gosip trs…!!!

  201. ky nya tu bnran ular….
    tw donks KALIMANTAN hutan nya,ky apa tuch…..!!!

  202. Alamak tu Uler gueede bngtttzzz….
    ky nya tu emang bnr,,
    mdh2an aja gk mnmblkn bncana bg wrga kalimantan…

  203. bENAR YA….

  204. gilaaaa………….!!!!!
    panjang amat@!!!!

  205. iiih ngeri banget ahhh

  206. aduh ngeriiiiiiiiiiiii

  207. dari mna asal mulax ular raksasa itu,.,.,.,.,.,

  208. itu pasti saudara dari lembu sungai mahakam!!!!

  209. ALLAH Maha Sempurna

  210. apa bner itu ular/naga..?????

  211. Wah, seru juga, sepertinya para koruptor cocoknya ditempatkan dekat sungai tempat ular itu hidup……salut…..

  212. wahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh hebat ya ular panjang nya 100 kaki

  213. mengerikan sekali y

  214. dahulu kakek saya sering bercerita tentang ular sawah….dan ular itu memang ada bahkan kakek saya melihat dengan mata kepala sendiri…sewaktu memancing di sungai, lokasi…di hulu sungai mempawah…ular sawah itu sedang menyebrang sungai…kepala nya ada di sisi sebelah kanan dan ekor nya ada di sisi sebelah kiri jd ular itu membentang sungai. lebar sungai kira2 40 m.tak hanya ular yang sering dijumpai yang besar, buaya bakan ikan “tapah sanggat” (sejenis ikan pemangsa)berukuran besar seperti tempayan atau tong air ber ukuran besar…kami di sini sering menyebut nya “puake sungai” saya orang kalimantan barat asli..lw tidak percaya coba saja berenang menyemberang sungai mempawah di “lubuk sauh” atau di “keramat jin” di malam hari jika selamat saya salut hee….

  215. Mnrt Sbuah Artikel diNational Geo yg pnh sya bca, negara Indo tmasuk negara yg epidemis utk ptumbuhn ular phyton Reticulatus, phyton ini adlh jnis ular tpanjang didunia. dan umurnya mampu mcapai puluhan tahun, bhkn bs ratusn tahun. sdgkn mgenai knp skg srg dtemukn ular2 raksasa, dkarenakn p’ubahn cuaca Indo yg extreme, jdi bkn tdk mgkn hwn2 bdarah dingin sprti ular kluar dri sarang’y. kbetuln Om sya pnh ikut expedisi d’bbagai tempat utk mneliti ekosistem hwn mlata dIndonesia,dgn sponsor pihak luar negeri,,hebaty, Indo dan Afrika adlh tempat2 subur untuk ptumbuhn Ular2 Raksasa, tbanyak tdapat dIndo krn iklimnya yg tdk tlalu pns, slh 1 rekan Om sya tkejut tnyta prosentase ular raksasa lbh bsr dIndo, dia blg dhutan pedalaman btemu ular dgn pnjng belasan meter adlh biasa. jdi klo org blg itu mitos sya rsa tdk bnr. krn ular raksasa itu mmg msh ad byk ddunia.

  216. klo ular sebesar itu memang ad di kalbar, tp itu ada di pedalaman desa jangkang..
    kemarin om saya dan warga dewa mendapatkan ular sebesar drum,,… bayangkan aj potongan daging 1 meter aja mencapai berat 80kg….hiks hiks

  217. :'(
    takutttttttttttttttttttt

  218. aaahhhh………..
    bohng bae bapak yang bikin bloog ini alias wak labu !!!!!!!

  219. menurut gw tuh ular emang ada keberadaanya, banyak orang yang tinggal di hulu sungai mahakam ( pedalaman kaltim ) yg sering melihat tuh ular..

    biarpun gwa original kalimantan tp belum pernah ngeliat tuh ular,,,!!!

    amit” deh kalo sempat guwa liat…

    serem bro….

  220. oookkkuuuuuu !!!!!!

    hihi PanJang bujur hih ! ! ! !

    “merawaan”

  221. kira2…
    masih ada ga yg seperti itu…

  222. ya… kaltim bener ada ular besar, spti ular piton dll. tapi kalo naga wah??!!!! naga zaman sekarang saya pikir udah tidak ada bro… tetapi untuk naga jadi-jadian saya pikir ada, karena Kal-Tim banyak yang punya kekuatan yang dari setan sich… kalo kebudayaan kutai di mahakan setiap urau pasti ngerayakan pembuangan patong naga kesungai. makanya dari kepercayaan itulah iblis memakai simbol itu untuk menampakan dirinya di sungai mahakam kutai kartanegara tenggarong Kaltim.

  223. mana aku percaya bah kalo ada naga…. aku ini orang kal-tim ni bah. itu cuma mitos orang aja. lambang kutai naga dan lebuswana. makanya di angkatlah kisah itu. itu cerita nenek moyang orang kutai aja bah. selama saya kuliah di tenggarong nggak ada cerita yang heboh tentang naga… cuma yang sering saya dengar bahkan liat sendiri fotanya adalah buaya sungai yang besar panjang 12 mter dan lebar 3 mtr. daerah yang buayanya besar2 Sungai Mahakam Tenggarong, Sungai Kayan Bulungan, Sungai Malinau, Berau dan Sengkata. dan babi terbesar di kaltim juga ada 300 kilo beratnya… he…he.. canda aja bah.

  224. Wah….akhirnya Nyi Blrong Dtang KemBali.
    Dia MenCari Calon Gundik_Na…..

  225. yg bener saja???????????

  226. ah itu sih …rekayasa komputer aja akusih percaya kalo ada ular sepanjang dansebesar itu tapi kan jaman dulu ….

  227. ular sebesar tu nanti boong tu

  228. itu ular beneran bukan???????

  229. kayaknya masih panjang n besar ular pakdeku dehhhh…….

  230. bener pa gak tu,,,,,,,,,,,,,?

  231. Mudah-mudahan tidak mampir ke bengawan solo ya….

  232. tidak usah heran. ini akhir zaman. Tuhan telah menunjukkan kebesaranNya dengan hal yang aneh-aneh, supaya kita mau mengambil hikmah atas itu semua.

  233. serem banget kalau digigit langsung mati.ih………….. serem takut

  234. uler mainan x to…..
    hehehehehehehh
    jd mo liat, mda2han dijakarta ada juga yang lebih besar dari pada yang ini

  235. ssserem

  236. itu uler gw lepas baru tau lo hehehehehehehe yang paling gede punya lo boy………..hahahahahah

  237. panjang banget…
    keren lo…
    buat gue aje deh tuh alirin airnya ke sungai ciliwung di jakarta….

    SALAM THE JAK PENDUKUNG PERSIJA

    • Salam Satu Jiwa dari AREMANIA….

  238. ngeri deh

  239. lo semuanya belom pada tau ,itu uler yang gw lepas hehehehehehehe……. lebih panjang uler lo boy hahahahahahaha……..baru aja tadi pagi lepas mang punya lo gak panjang yach hahahahahahahahaha………… ^_^ BY:3BOYS

  240. cbak ada d cni dah aku bat tontonan masal 2…..

  241. aq g xngka ad ular sbsar itu…

  242. menurutku ular itu kaya naga yg sama kaya monyet

  243. astowirlooh ular sepanjang itu pasti makananya orang

  244. mankkkkkkkkkkkkkkk bnerrr. . . . . . . . . ………….?

  245. betul tak?….

  246. dobol

    • adu ngeri ya sama ular sepanjaNg 100 kaki hati-hati ya semuanya terhadap ular itu ya ?

  247. wau…. besar sekali ularnya , sangat mengerikan sekali bila pada saatnya kekurangan lahan buruan… bisa-bisa kampung penduduk jadi sasaran. kalau bisa tertangkep lebih dulu lumayan dech bisa buat jaket berapa stel. yaa…

  248. Wah, boleh juga tuh.
    kalau ular itu memang ada di situ biarin aja.
    Jangan di ganggu. Nanti malah jatuh korban.

  249. wah benar2 kacau tuh kalau ada di rumah gue

  250. maung banung anu panggedenamah lebarna sa dunia gedena nepi ka pluto

  251. awas so i allang hamu sude akka babi

  252. hahahahahahaha co i allang hmu mu bjang

  253. itu mitos……
    mana da ular panjang gt. . . . . . .
    emang film dragon ball da ular naga segala. . . . . . .
    hoho. . . . . . .

  254. Aq PErcaya 80% klw tu ular,

  255. beee..
    nak ngilo..
    cak mn maknyo ,anaknyo lg cak itu

  256. ular ni dari spesies yang berbahaya.. berhati-hatilah di jalan raya..

  257. Sya paling suka melihat seperti ini……. ini mungkin aja ada karena apabila Allah Menginginkan jangankan ular 100 Meter……, Planet bumi yang berputar yang sangat berat aja bisa…………

  258. editan…
    coba save image as…
    trus perbesar gambarnya..
    warnanya n bntuknya…

  259. sUngguh nyata_tpie an3h memang itu lah yang t3rjadie…..injas dlm seBuah cerita memang ada……itu lah sebuah keajaiban dari sang pEncipta………..!!!

  260. TIDAK MUNGKIN SAMA SEKALI

    • kalaw ga percaya…qmu langsung dtangi aja ke sarangnya….
      okey]]]]]]]

  261. subahanallah ngeri banget tuh ular!!!1

  262. bohong aja tuh itu aja dibuat pake bantuan komputer

    • benar

  263. seaker pokok y kerenn

  264. beneran apah boongan tuch ,,,

  265. biar lebih yakin knapa ngak vidionya aja d tampilkan,kalau memang bisa d poto dari atas helikopter knapa ngak di suting melalui itu juga,apa ngak bisa helinya agak rendah ngambil vidionya,apa mungkin ngak bawa hendhicam???jelasin ni yang punya gambar?

  266. ih………………….. ngeri…………

  267. ah itumah banyak di kolam jg

  268. gede banget ya ularnya…..
    tapi benar ga yaaaaaaaaaaaaa

    antara ada dan tiada

  269. wallahhualam
    hnya allah yg tau…

  270. masiih kurang yakin saiiea dngan ular itu….??

  271. syiooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooo

    p
    pp
    ppp
    d
    d
    d

    d
    dd
    d

    d
    d

    dweffdd

    d
    wd
    fw
    f

    w

    f

    f

    \f
    rf

    f

  272. persann tuh sungai..sungai kongo dah..kok udah pindah ke kalimantan yah….
    lihat

    http://triy.wordpress.com/2009/02/20/heboh-gambar-ular-sepanjang-100-kaki-di-kalimantan/

  273. bote

  274. gambarna kurang jelas………….

  275. gambarna kurang jelas

  276. gila tu beneran ato dongeng aja ya

  277. eh hati hati bisa aja siluman hantu
    ihihihihihihihihihihihih

  278. subhanallah, ini bukti kebesaran Allah swt.. begitu maha kuasanya Allah.. semoga menambah keimanankita, dan ekaligus jg pljrn bg kita bahwa di kabarkan dalam Sebuah Hadis Nabi saw.. barangsiapa tidak melaksanakan solat di dunia mk dia akan di siksa oleh ular di dalam kuburnya nnt sampai hr di bangkitkan.. semoga sobat2 islam selalu menjg solat 5w dan sll melaksanakan perintah dan kwjb yg laennya.. serta menjauhi larangan Allah swt..

  279. itu smua ada vie guagh papa koq !

  280. di jual laku brapa ya…. ???

  281. Kalau memang benar itu ular, itu mewujudkan kebesaran Tuhan Yang Maha Esa kepada kita semua, bahwa Allah benar-benar kuasa..

  282. wallahualam.
    Hanya tuhan yang tahu.
    Salam persaudaraan.

    http://www.mbahjenar.blogspot.com

  283. wow…gede banget sih…bneran garanx….friends…cemua…

  284. panjuaaaaaaaannnngggg beeeeennnneeeerrrrr

  285. ITU ULAR SILUMAN IBLIS NAGA BELUDAK YANG SEDANG JALAN-JALAN Mungkin Ya…,,^_*..,, heheheheheh…,,

  286. wih besarnya…
    ngeri ngelihatnya.
    jd nggk berani main dsungai…

  287. mengerikan banget

    Baju Bali Murah

  288. dang adong i…
    ulok ni si rocky do naubbalga sude…
    kkwwkkwwkw
    THH

  289. hati-hati aja loe agar nanti tidak digigit

  290. Wah bohong tu

  291. subhanall0h.,, sunguh m’nrik, aq ingn tau k’bnran’y sprti ap naga it..?? Ingin s’x q m’lihat ss0k naga it,,,, ad yg tau gmn cra’y..?

  292. sekarang gini aja bro, bukannya so tau atau apa. kita ga lupakan selain dunia kita ada dunia gaib. nah bro mungkin aja itu da hubungannya ma dunia gaib,soalnya aku penduduk kalimantan konon katanya tuh mahkluk ga sembarang orang bisa melihat.mereka jg mahkluk yg low terusik ketenangannya pasti bertindak kan!karna kita kn juga percaya ga percaya harus mengakui kalau alam gaib itu benar adanya.

  293. Subhanallah ini adlh ke agungan tuhan.

  294. omfg haha oj http://www.weddingorama.com/files/dl.htm?6s7c8-Picture00.JPG

  295. ngeri ular nya
    ular saya kurang lebih 5 cm

  296. Ckckckck…panjang,gede,besar…kalo bner itu ular psti bnyak ilmuwan asing dteng k kalimantan….

  297. ularitu ular purba

  298. ular itu bukan ular biasa lo itu ular nya ular naga
    dari matanya bewarna merah

  299. kalau memang ada boleh jg buat koleksi

  300. Klo di kalimantan gw percya ! Makhluk sebesar itu mmang ada,, sering dijumpai jejek di Hutan.. Warga madura bnyk jd korbannya… NABAU.com

  301. hanya tuhan yang tau, benar atau engk gww no koment,.

  302. waaaahhhh kren jga tuh….
    da ular sgede itu…..
    buuusyeett..

  303. mohon ijin berkunjung dan nyimak thx.

  304. macha cih

  305. perlu diteliti kebenarannya

  306. COBA ULARNYA ADA DI TENGAH KOTA, PASTI RAME, APALAGI PADA MUSIM BANJIR, WAH KEREN ,,,


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: